Sabtu, 25 Februari 2017

Spot Foto Di Upside Down Bandung Yang Unik

Traveling ke Bandung memang tidak ada habisnya. Selalu saja ada tempat wisata baru yang muncul dan menggoda sekali untu di kunjungi. Kemarin saya sempat berkunjung ke Bandung selama beberapa hari karena ada urusan kampus. Terus di ajak sama salah seorang teman main-main ke Upside Down Bandung yang katanya lagi hits banget itu.

Awalnya bingung sebenarnya ini tempat apaan sih, kata orang di sini kita bisa melayang kayak lagi di luar angkasa gitu. Nggak percaya awalnya masa iya sih di bumi bisa melayang-layang, berarti canggih dong teknologi yang di pakai. Tapi setelah masuk ternyata memang benar kita bisa melayang jungkir balik loh di dalam sini. Nih lihat aja sendiri fotonya:


Upside Down World Bandung ini terbilang masih sangat baru, kalau tidak salah tahun lalu sekitar bulan november baru di buka untuk pertama kalinya. Beberapa daerah lain sudah punya tempat wisata dengan kosep serupa seperti yang ada di bali dan jogja. Namun khusus untuk yang di bandung ini adalah yang pertama kalinya.

Tempat wisata di bandung yang baru ini memang cukup menarik. apalagi jika sebelumnya kamu sudah melihat foto-foto yang di upload oleh mereka yang sudah pernah datang ke sini, kamu pasti akan bertanya-tanya dimana sebenarnya mereka berfoto. Atau jangan-jangan kamu malah akan menduga kalau itu foto editan. Bukan kok ! itu foto asli. kamu aja yang belum tau dimana tempatnya.

Oke baiklah kalau memang kamu belum tau di mana lokasi upside down bandung ini, saya akan kasih tau dengan jelas dimana letaknya agar kamu nanti bisa datang berkunjung ke sini.


Dimana Lokasi Upside Down Bandung Berada?

Lokasi upside down bandung terletak di alamat: Jl. H. Wasid No.31 (dipatiukur), Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132, Indonesia

Menurut saya lokasinya tidak terlalu sulit untk di akses. Letaknya pun tidaklah jauh dari kota bandung. kamu bisa sampai di tempat ini dengan naik kendaraan umum seperti angkot atau ojek yang banyak seliweran di tengah kota bandung. Ongkosnya pun tidak terlalu mahal karena dekat kok jaraknya.

Di sini kamu bakal dapetin banyak sekali foto-foto unik untuk mengisi akun-akun sosmed kamu. Biar bisa bikin teman-teman kamu semua pada penasaran. Apalagi kalau kamu datang dari luar kota, pasti teman-teman kamu bakal heran di mana sih dia ini foto? biarin aja kalau gitu jangan di kasih tau.

Tempat wisata di bandung ini terbilang selalu ramai di kunjungi setiap hari, sehingga jika kamu datang nanti sebaiknya lebih awal saja. Kalau bisa datang 10 menit sebelum jadwal bukanya agar tidak perlu berdesak2an antri dengan yang lain. karena biasanya tempat ini selalu penuh sesak pengunjung apalagi jika kamu datang di hari libur atau akhir pekan. Sebaiknya memang datang lebih dulu, menunggu beberapa menit nggak papalah yang penting tidak perlu antri sampe bosen.


Oh ya saya ingin cerita sedikit, kemarin waktu di lokasi upside down bandung saya sempet cerita dengan pemiliknya. Saya tanyain darimana kok bisa dapat ide bikin tempat kayak gini? dan kamu tau apa, jawabannya cukup unik sih menurut saya. dia bilang saya dapat ide bikin upside down ini karena menonton film. wah?

Coba aja kamu bayangkan dari nonton film bisa muncul ide bikin tempat wisata hits di bandung kaya gitu. ternyata film yang dia tonton itu memang judulny upside down. Saya belum sempat mencari tau film seperti apa upside down itu tapi yang jelas pasti tentang sesuatu yang terbalik ya hehe...

Nah bagi teman-teman semua yang ingin datang ke sini pasti bertanya-tanya berapa harga tiket masuk upside down bandung ini ya kan?
Tenang saja, harganya tidak mahal kok. Kamu cukup membeli tiket masuk Rp. 60.000 dan sudah bisa puas untuk mengeksplore tempat ini. Bawa aja smartphone yang kameranya bagus untuk nanti foto-foto di sini. atau kalau kamu punya kamera professional itu jauh lebih bagus lagi agar hasil fotonya lebih keren nantinya.

Jangan kelamaan ke sana ya, buruan ntar ketinggalan sama temenmu. Selamat ber- wisata di bandung yaaaaaaa

Rabu, 18 Januari 2017

4 Tempat Wisata Indah di Bali yang Wajib dikunjungi

Hai hai hai ketemu lagi dengan mimin yang selalu riang gembira yang siap membahas tempat tempat yang ada diseluruh dunia dan kali ini kita akan mengenal daerah yang dinamakan  Bali, jika mendengar nama daerah ini yang terbesit didalam hati dan pikiran anda adalah tempat dimana adanya pantai dan laut yang indah dan ditambah dihiasi dengan pura pura yang menghiasai disetiap tepi pandai dan setiap daerahnya.

Pulau dengan mayoritas penduduknya memeluk Agama Hindu ini memang sangat terkenal sekali, tidak hanya di lokal saja atau Indonesia, Pulau bali merupakan pulau yang diklaim terindah nomor 2 setelah Hawai, bisa jadi malah melebihinya,

Jadi tak bisa dipungkiri lagi jika banyak turis manca negara yang rela jauh jauh untuk menikmati panorama alam yang ada di Bali ini loh, ada juga yang ingin merasakan ombak besar yang ada pada setiap pantainya untuk para turis melakukan selancar atau surfing, nah jika anda sedang ingin berjalan jalan disana, sebaiknya anda mengunjungi tempat tempat yang keren dan indah berikut ini, karena sayang sekali jika anda sudah berada di Bali tetapi tidak mengunjungi tempat tempat ini, lalu mana sajakah tempat yang musti dikunjungi? cekidot.

1. Pantai Kuta

Pantai KutaSudah tidak asing lagi ditelinga mengenai lokasi ini, seluruh masyarakat indonesia pasti sangat akrab dengan sebutan ini Pantai Kuta, Kuta Bali walaupun seseorang tersebut belum pernah pergi kelokasi tersebut pasti sudah tahu duluan, pantai ini menawarkan keindahan pantai yang sangat ini terlebih lagi pasir yang ada di pantai ini snagat putih dan lautnya pun sangat biru dan jernih, disamping itu ombak nya tidak terlalu besar sehingga sangat cocok sekali bagi peselancar pemula. Untuk lokasi pantai Kuta ini berada tidak jauh dari Denpasar, letaknya hanya sekitar 11 Km saja dari denpasar, terletak diselatan denpasar dan dapat dicapai dengan sangat mudah menggunakan angkutan umum, anda bisa bertanya supir taksi untuk menurunkan anda di pantai kuta.

2. Pura Tanah Lot

Pura Tanah LotUntuk tempat wisata di Bali yang kedua ialah Pura Tanah Lot, tempat ini tak kalah terkenalnya dengan Pantai Kuta, Pura Tanah Lot terkenal dengan keindahan dan sensasi alamnya, terutama pada saat akan terbenamnya mata hari, ini akan terlihat jelas sekali matahari yang kuning secara perlahan akan menghilang dan berubah menjadi gelap, momen-momen seperti ini yang wajib anda abadikan. Lokasi tempat ini tidak ternyata tidak jauh loh dari Pantai Kuta bali, Pura Tanah Lot terletak di Desa Beraban ,Kediri-Tabanan Bali, dan jika dari Denpasar hanya 20 – 30 menitan saja, anda bisa bertanya dengan supir taksi untuk mengantarnya kesana.

3. Uluwatu

UluwatuJika anda adalah seorang peselancar yang handal, lokasi yang satu ini mungkin sangat cocok untuk anda, Pantau Uluwati memiliki ombak yang besar dan konon pantai yang satu ini sangat diminati oleh para peselancar Internasional, nah jika anda merasa memiliki kelas yang sama, tak ada salah nya untuk mencoba lokasi ini, selain itu tidak hanya ombak nya yang besar di Pantai Uluwatu sendiri terdapat Pura yang letaknya diatas sebuah tebing yang menjorok kelaut. Di Pura Uluwatu anda akan berjumpa dengan sejumlah kera yang dipercaya berfungsi menjaga kesucian Pura Uluwatu. Untuk memasuki area Pura Uluwatu, anda harus menggunakan sarung dan selendang yang merupakan simbol hormat kepada kesucian Pura Uluwatu.

4. Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai AyungTak hanya pantai-pantainya saja yang indah di Bali, tetapi masih ada tempat lainnya yang bisa anda kunjungin, jika anda ingin merasakan adrenalin yang lebih anda bisa merasakan sensai arung jerap di Sungai Ayung, Sungai Ayung ini sangat cocok sekali untuk pemula yang ingin menjajal rasanya arung jeram, Lokasi Sungai Ayung ini terletak pada alamat : Jalan Gunung Agung No.4 Klungkung Bali – 80716, anda bisa mengunjungi tempat tersebut untuk menikmati sensasi arung jeram yang extreme ini.

Nah itulah tempat tempat yang wajib anda kunjungi dan jajali jika anda berwisata dibali, tentunya tidak hanya tempat tempat diatas saja, masih banyak lagi tempat yang bisa anda kunjungi, dari tempat hiburan dibali, tempat selancar dibali, tempat permainan dibali dan masih banyak lagi yang akan mimin bahas secara mendetail di posting selanjutnya , nah sekarang sekian dulu

Selasa, 17 Januari 2017

Wisata Sejarah Museum Purbakala Kerajaan Banten Di Serang

Berkunjung ke museum dapat menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan dan memiliki nilai edukasi. Dengan berkunjung ke museum kita bisa mengenal berbagai budaya dan peradaban masa lampau. Banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan sembari menikmati liburan dan wisata.

Disana kita melihat berbagai artefak kerajaan, peradaban kuno manusia, dan berbagai fosil. Dengan kata lain jika kita berwisata ke museum dapat menambah wawsan sejarah kita. Salah satu museum yang sangat direkomendasikan untuk di kunjungi adalah Museum Purbakala Kerajaan Banten yang ada di Serang.

Lokasi Wisata Sejarah Museum Purbakala Kerajaan Banten Di Serang

Wisata Sejarah Museum Purbakala Kerajaan BantenMemang belum banyak yang tahu, bahwa Serang, salah satu kota di Provinsi Banten menyimpan banyak tempat bersejarah yang asyik untuk dikunjungi. Mulai dari Masjid Agung Banten. Benteng Speelwijk, Keraton Surosowan, serta berbagai tempat lainnya. Selain karena kurangnya promosi, tempat-tempat potensial ini menjadi kurang dikenal juga karena masih rendahnya perhatian pemerintah setempat akan potensi wisata yang dimiliki.

Kali ini kita akan diajak melihat-lihat satu meseum yang terdapat di Serang, Banten. Tempat ini bernama Museum Purbakala Kerajaan Banten. Di dalamnya kita dapat melihat berbagai artefak yang merupakan barang peninggalan Kerajaan Banten. Selain itu, museum  juga menyimpan peralatan Kerajaan Banten yang dulunya digunakan. Tidak ketinggalan, berbagai peralatan kesenian debus, seperti rantai besi panjang berpaku, yang biasa digunakan untuk mencambuk seseorang.

Lokasi Museum Purbakala tidak jauh dari Masjid Agung Banten, serta Keraton Surosowan. So, buat kamu yang berminat melakukan trip ke daerah ini, kamu bisa langsung mengadakan trip ke beberapa tempat.Jarak tempuh untuk sampai ke tempat ini adalah sekitar 10 KM dari pusat kota Serang. Waktu tempuh ke tempat ini adalah sekitar 30 menit. Kamu bisa menggunakan angkutan umum dari Terminal Pakupatan, atau menyewa angkot dengan biaya sekitar Rp.50.000, tergantung dari kelihaian menawar. Semetara untuk biaya masuk museum sebesar Rp.1000.

Indonesia tuh negara paling indah dan masih asri. Tak salah dengan sebutan Jamrut Katulistiwa

Senin, 16 Januari 2017

Inilah 4 Tempat Wisata Di Bandung Selatan Paling Hits 2017

Bumi Perkemahan RancaupasBagi yang suka liburan, khususnya yang senang mengunjungi berbagai tempat wisata, maka jangan pernah melewatkan untuk menyambangi juga daerah Bandung Selatan. Mengapa demikian? Jawabannya karena banyak ditawarkan Wisata Bandung Selatan yang tidak kalah menarik dengan wilayah wilayah lain di Indonesia.

Artikel kali ini akan membahas secara singkat mengenai tempat apa sajakah, serta apa yang ditawarkan dari tempat tersebut sehingga membuat banyak wisatawan mau menyempatkan diri dan waktu mereka untuk mengunjunginya. Wisata Bandung Selatan yang dimaksud antara lain :

1. Kawah Putih

Siapa yang tidak mengenal tempat ini? Mungkin salah satu dari Anda pernah memimpikan untuk melakukan pre-wedding disini. Kawah putih memang selalu menjadi pilihan pasangan muda yang hendak menikah untuk mengabadikan cintanya melalui foto foto pre-wedding di tempat ini. Kawah putih memang menawarkan pemandangan yang indah, lapisan tanah dan bebatuan, serta kabut tebal yang berada di sekitar kawasan itu menghasilkan kesan warna putih yang dominan, itulah sebabnya mengapa tempat ini disebut demikian.

2. Bumi Perkemahan Rancaupas

Teruskan perjalanan Anda dan mampirlah ke bumi perkemahan ini. Tempat ini biasa digunakan oleh para pecinta alam untuk camping. Suasana asri dan alami, serta udara yang masih segar akan membuat Anda betah berada disini. Dan bagi yang menyukai bidang fauna, jangan lupa untuk menyaksikan sekumpulan rusa yang memang sengaja ditangkarkan di tempat ini.

3. Kebun Teh Ciwalini

Setelah semalam menginap dan camping di Bumi Perkemahan Rancaupas, maka perjalanan bisa berlanjut ke Ciwalini. Tempat ini adalah penghasil teh “Walini” yang terkenal itu. Rasa teh yang sedap, dan aroma yang memikat adalah daya tariknya. Di tempat ini Anda akan menyaksikan hamparan kebun teh yang sangat luas, di jalan setapaknya kita bisa jalan jalan atau menyusurinya dengan sepeda. Jika lelah terasa, tersedia beberapa villa yang bisa dijadikan untuk tempat istirahat dan bermalam Anda, dan yang pasti banyak kolam renang air hangat yang akan memanjakan Anda selama berada disini.

4. Situ Patenggang

Teruskan lagi perjalanan Anda, maka akan sampai di sebuah telaga atau situ yang bernama Situ Patenggan. Situ ini sudah terkenal bukan hanya di Bandung saja, melainkan ke seluruh Indonesia. Walaupun wisatawan yang berkunjung ke tempat ini kebanyakan adalah anak muda, tetapi tidak sedikit keluarga yang mengajak seluruh anggota keluarganya ke tempat ini.

Wisata Bandung Selatan

Itulah pilihan Wisata Bandung Selatan yang bisa Anda kunjungi. Semua tempat di atas berada pada satu jalur dari Soreang menuju Ciwidey. Sehingga kalau Anda berminat bisa mengunjungi kesemuanya sekaligus dalam sekali jalan. Menarik Bukan??

Minggu, 15 Januari 2017

The Lodge Maribaya Bandung Yang Hits Dan Instagramable

The Lodge Maribaya
Jangan bingung jika ingin merasakan liburan menikmati keindahan alam di Bandung. Ada banyak sekali objek wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Jika ingin menghabiskan waktu liburan di lokasi wisata yang memiliki keindahan alam yang asri dan memukau mata maka kamu bisa datang ke Bandung Selatan.

Di Bandung selatan ada banyak pilihan tempat wisata alam yang biasanya selalu ramai di kunjungi setiap hari libur. Salah satu nya ada di Lembang.

Sumber gambar: wisatalova.com

Mungkin kamu bisa menjadikan tempat wisata yang akan kita bahas ini menjadi pilihan destinasi wisata kamu selanjutnya. Penasaran dengan tempat yang satu ini? sekarang sedang hits di kalangan anak muda dan sosial media. Ada banyak foto-foto yang di unggah oleh para netizen ke akun mereka yang pastinya sangat menggoda mata. Namanya adalah The Lodge Maribaya.

Lokasi The Lodge Maribaya

Dimanakah lokasi the lodge maribaya? baiklah pada kali ini saya akan berikan petunjuk kepada Anda yang ingin segera berkunjung ke sana pada liburan nanti. The Lodge terletak di daerah lembang. Lokasinya berada di dekat Desa Cibodas. Berada di daerah Lembang Timur, lokasinya tidak jauh dari air terjun yang ada di lembang timur juga yaitu Maribaya Hot Spriing Resort. Jaraknya hanya sekitar 5 Km dan bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi atau naik ojek. Tempat ini menarik sekali untuk di kunjungi, jadi jangan lewatkan jika Anda sedang jalan-jalan ke Bandung.

Bagaimana Cara Menuju Ke The Lodge Maribaya

Untuk bisa sampai ke lokasi The Lodge Maribaya Anda bisa berkendara dari arah Pasar Lembang. Dari sana Anda hanya butuh berkendara dengan mobil atau motor selama 1 jam perjalanan. Anda bisa melalui jalur wisata de Ranch atau Taman Begonia. Jalan menuju The Lodge sudah bagus, tidak ada jalan yang rusak sehingga perjalanan Anda akan lancar. Namun Anda tetap harus berhati-hati selama perjalanan. Anda harus tetap fokus saat menyetir terutama pada jalan yang menanjak dan berkelok-kelok. Usahakan untuk menjauhkan gadget Anda saat berkendara untuk menjaga keselamatan dan kemanan Anda selama perjalanan.

Dengan kendaraan umum juga bisa menuju ke lokasi the lodge, Anda harus berangkat dari perempatan yang ada di belakang pasar lembang. Dari sana naiklah Angkot yang memiliki jurusan Lembang -Cibodas. Bilang saja pada sopirnya jika Anda ingin menuju ke lokasi wisata The Lodge Maribaya Lembang.

Pemandangan The Lodge Maribaya

Pemandangan alam yang ada di tempat wisata cantik ini sangat memukau sekali. Anda pasti akan terpesona begitu sampai dan melihat pemandangan yang terbentang di hadapan Anda. Dari sana Anda bisa melihat pemandangan lereng-lereng bukit yang hijau ditumbuhi oleh rimbunnya pohon pinus. Pemandangan dengan latar belakang hutan pinus inilah menjadi tempat yang di favoritkan oleh para pengunjung untuk berfoto selfie dengan foto-foto yang hasilnya sangat cantik.

Di tempat ini juga sudah di sediakan berbagai fasilitas yang bisa Anda nikmati. Fasilitas ini cukup seru untuk Anda coba. Ada yang namanya zip bike yaitu sepeda melintas di atas tali. Nah ini adalah salah satu wahana yang cukup menantang dan memacu adrenalin. Bayangkan saja Anda menaiki sepeda di atas seutas tali di atas ketinggian bukit yang sangat tinggi. Di bawah Anda adlah lereng gunung yang curam dengan pepohonan pinus. Banyak yang bilang kalau naik sepeda di The lodge Maribaya ini cukup seru dan sangat menantang. Mereka pasti tidak akan melewatkan zip bike ini.

ayunan the lodge maribayaSelain itu ada juga ayunan yang bisa Anda coba. Ayunan ini juga berada di atas ketinggian yang cukup membuat jantung menjadi berdegup kencang karena adrenalin. Bagi Anda yang takut ketinggian mungkin bisa menjadikan ayunan ini untuk mengalahkan rasa takut Anda itu. Selain karena pemandangan yang indah juga menaiki ayunan ini bisa menjadi spot berfoto yang sangat bagus.

Selain wahana yang cukup menantang itu di The Lodge Maribaya juga ada beberapa wahana lain yang juga tak kalah serunya seperti outbond, tracking dan camping. Buat Anda para pecinta alam mungkin bisa mencoba untuk menjelajahi kawasan tracking yang ada di sini. Anda juga bisa berkemah menghabiskan malam di camping ground yang ada di the lodge. Berkemah di sini cukup seru dengan nuansa alam yang masih sangat asri. Kegiatan berkemah jadi sangat menyenangkan ketika malam tiba dan Anda bersama rombongan menyalakan api unggun dan memainkan musik.

Harga Tiket The Lodge Mariba

perlu membayar mahal, Harga tiket masuknya terbilang cukup murah dan terjangkau oleh kantong anak muda dan mahasiswa seperti saya. Anda hanya perlu membayar tiket dengan harga Rp. 35000/orang.

Harga penginapan juga terbilang cukup terjangkau. Jika Anda tidak ingin berkemah dan hari sudah terlanjur gelap maka Anda bisa menginap di penginapan yang ada di dekat lokasi the lodge. Harga sewa penginapan per malam biasanya berkisara antara Rp. 200.000/malam.

Untuk harga camping di kenakan biaya berikut:
1. Single Occupancy Rp. 525.000/pax/night
2. Double Occupancy Rp. 425.000/pax/night
3. Triple Sharing Rp. 375.000/pax/night
4. Four Sharing Rp. 325.000/pax/night

Demikian pembahasan yang bisa saya berikan kepada Anda mengenai wisata The Lodge Maribaya Lembang yang saat ini sedang ramai di perbincangkan. Semoga apa yang di bahas pada kali ni dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda. Semoga apa yang Anda cari bisa Anda temukan di sini. Jika Anda punya pertanyaan dan masih bingung bagaimana cara ke lokasi Anda bisa bertanya santai di kolom komentar. Selamat menikmati perjalanan Anda !


Sabtu, 14 Januari 2017

Wisata Paling Eksotis di Pulau Weh Aceh

Gelar negara yang memiliki keindahan alam paling fantastis memang pantas disandang oleh Indonesia. Terbukti kalau di negara ini terdapat ribuan pantai, pulau, gunung yang keindahannya dapat membuat mata “meleleh”. Indonesia memang menyimpan eksotisme alam yang sulit ditandingi oleh negara lainnya. Satu dari jutaan pulau yang memiliki keindahan alam luar biasa tersebut adalah

Pulau Weh Yang Eksotis

Pulau Weh Yang Eksotis, pulau weh acehIndonesia memang memiliki banyak sekali pulau dengan pemandangan yang sangat eksotis. Jika kita pergi ke wilayah timur kita akan menemukan pulau bali dan raja ampat sebagai ikon yang sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Bahkan tidak sedikit yang datang dari mancanegara untuk berkunjung ke tempat tersebut. Nah jika kita pergi ke wilayah barat maka kita akan menemukan banyak sekali pilihan destinasi wisata bahari mulai dari pulau-pulau dan pantai yang ada di Lampung, Bengkulu dan Aceh.

Salah satu yang paling di rekomendasikan jika kamu pergi ke Aceh adalah mengunjungi Pulau Weh. Sebagai salah satu pulau terluar yang ada di Aceh. Pulau ini memiliki keeksotisan yang sangat memanjakan mata. Nuansa khas pulau tropis dengan pasir putih pada pantainya yang sangat bersih membuat siapa saja pasti akan betah berlama-lama di sana.

Air yang ada di pantai pulau weh memiliki kejernihan yang sangat terjga. Banyak pengunjung yang datang untuk berenang dan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut yang disuguhkan oleh pulau weh tersebut. Selain itu pulau weh juga memiliki pemandangan alam yang sangat hijau dan indah. Batu-batu karang berbaris menghiasi bibir pantai. Pada saat matahari terbenam pemandangan akan menjadi sangat indah. Seperti sedang melihat lukisan alam yang terbentang di depan mata.

Rute Ke Pulau Weh

Untuk sampai di Pulau Weh kamu bisa menggunakan kapal cepat (speedboat) atau kapal lambat (ferry) yang berangkat dari pelabuhan yang terdapat di Banda Aceh. Penyebrangan kapal ini dilakukan pukul 13.00 pada hari Senin, Selasa, dan Kamis. Sementara untuk hari Rabu, Sabtu, dan Minggu pada pukul 11.00 dan 16.00. Khusus hari Jumat penyebrangan dilakukan pukul 14.00. Perjalanan dari pelabuhan sampai ke Pulau Weh memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Jika kamu telah tiba di pantai ini siap-siap menahan nafas melihat hamparan laut biru. Pasir pantai yang lembut, serta suasana hening yang bisa menentramkan hati. Pulau Weh memang termasuk objek wisata yang yang belum terekspos keberadaannya. Terumbu karang di sana juga masih terjaga dengan sangat baik. Pemandangan alam bawah lautnya selalu memanjakan mata penyelam atau mereka yang senang dengan aktifitas snorkeling.

Jumat, 13 Januari 2017

4 Tempat Wisata Favorit Di Surabaya Yang Wajib Di Kunjungi

Tugu Pahlawan SurabayaSurabaya dahulu hingga sekarang sudah dikenal dengan kota yang penuh sejarah, dan hingga saat ini kota ini dijuluki sebagai Kota Pahlawan, karena, dahulu di Surabaya pernah terjadi pertempuran hebat antara rakyat Surabaya dengan tentara penjajah yang saat itu ingin mengusai kota ini.

Perlu anda tahu, nama daro Surabaya ini dahulu bermula dari era Majapahit, yaitu nama sebutan untuk wilayah geografis yang memiliki mitos di masyarakat bahwa telah terjadi peterungan hebat andata Sura(hiu) dengan Baya (buaya) yang dilakukan untuk mendapatkan sebuah pengakuakn mana hewan yang paling kuat, sebagaimana yang dahulu pernah diramalkan oleh Jayabaya.

Dengan begitu, di Surabaya jika kita berkunjung kekota ini, kita akan menemukan berbagai macam monumen dan juga museum-museum yang didalamnya menyimpan barang-barang yang ditinggalkan di zaman prasejarah.

Jika kita ke Surabaya, kurang lengkap rasanya jika kita tidak berkunjung ke tempat-tempat berikut ini, dimana saja tempat tersebut? yuk disimak dahulu.

Tugu Pahlawan Surabaya

Tugu Pahlawan merupakan monumen yang dibangun untuk mengingat betapa beraninya dahulu rakyat Surabaya dalam melawan penjajah. Bangunan Monumen ini memiliki tinggi 41.15 meter berbentuk lingga atau paku terbalik dan mempunyai badan tiang berbentuk lengkungan (Canalures) sebanyak 10 lengkungan dan terbagi atas 11 ruas.

Tentunya ada makna-makna tersendiri dibalik itu semua, Tinggi, ruas dan canarules memiliki makna tanggal 10 bulan 11 tahun 1945. Ini merupakan tanggal terjadinya peristiwa perjuangan para arek-arek Suroboyo dalam menghadapi para penjajah.
Alamat: Jalan Pahlawan, Kel. Alun-Alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60175
Province: East Java
Phone: (031) 3571100

Jembatan Merah Surabaya

Jembatan Merah merupakan salah satu saksi bisu sejarah pertempuran heroik yang terjadi pada 10 November 1945 di Surabaya. Berdasarkan catatanya sejarah, Brigjend Mallaby tewas pada bentrokan yang terjadi di daerah sekitar Jembatan merah yang melibatkan para pejuang indonesia melawan tentara Belanda pada tanggal 30 Oktober 1945.

Hal inilah yang memicu panglima sekutu di Jawa Timur mengeluarkan ultimatum pada tanggal 9 November 1945 kepada para rakyat dan pejuang Indonesia untuk meletakkan senjata.
Namun hal itu di tolak mentah-mentah oleh rakyat Indonesia, dan membuat pasukan sekutu Inggris menyerang kota Surabaya pada keesokan harinya.Alamat: Jalan Dukuh Kupang Barat 1, Jawa Timur

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam bisa kita lihat terlihat sebuah Kapal Selam yang berdiri yang terletak di pusat kota Surabaya. Kapal Selam ini adalah wujud asli dari KRI Pasopati 410, yang merupakan salah satu kapal selam dari TNI – Angkatan Laut dari satuan Kapal Selam Armada RI Kawasan Timur.

KRI Pasopati adalah termasuk jenis SS type Whisky Class yang dibuat di Vladi Rusia tepatnya pada tahun 1952, dan sangat berperan aktif dalam menegakkan kedaulatan negara dan hukum laut Indonesia, diantaranya adalah dalam operasi Trikora. Kapal Selam ini kini telah menjadi salah satu tempat wisata di Surabaya yang memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat lokal ataupun luar kota.

Alamat: Jalan Pemuda No. 39, Jawa Timur
Phone: (031) 5490410
Jam Oprasi: Open today · 8:00 am – 9:00 pm

Ciputra Waterpark Surabaya

Ciputra Waterpark Surabaya merupakan wahana wisata air terbesar yang ada di Indonesia dan juga Asia Tenggara. Lokasinya terletak di Surabaya Barat, dan wisata ini dibangun oleh Perusahaan Ciputra Grup di area Citraland.

Didalamnya anda akan menjumpai berbagai macam wahana, seperti Sirens River,  Chimera Pool, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Roc Tower, dan Syracuse Beach. Untuk jam oprasinya Ciputra Waterpark dibuka setiap Selasa sampai Jumat pada jam 14.00 – 90.0, dan untuk weekend dan hari libur, dibuka mulai dari jam 08.00-20.00 Wib

Selasa, 10 Januari 2017

4 Wisata Bahari Yang Paling Indah Se-Indonesia

Wisata Bahari merupakan suatu sarana wisata terkini dan salah satu program unggulan yang memeiliki prioritas dalam pembangunan kepariwisataan nasional yang mencakup beberapa jenis wisata yaitu, Distinasi Diving, Surving, Cruise dan mendukung program kelestarian lingkungan dan penngkatan wisata wisata terbaru yaitu budaya Bahari. Dan didukung oleh kementrian Pariwisata Arief Yahya pada pembukaan seminar Nasional Pariwisata Bahari. Beliau mengatakan bahwa Kementrian Pariwisata akan mengembangkan Program Pariwisata Bahari sesui dengan komitmen kerja pemerintah dalam bidang kemaritiman dan pembangunan poros tol laut di Indonesia.

Indonesia termasuk Negara kepulauan yang sangat luas, Memiliki luas wilayah laut yang mencapai 3.1 juta kilometer persegi serta garis pantai hingga 80.000 kilometer. Tak ada Negara yang memiliki luas laut seperti Indonesia dan yang memiliki belasan ribu pulau, dan belum lagi kekayaan Biota lautnya yang begitu indah. Potensi sektor kelautan Indonesia sangatlah menjajikan dan memiliki pengembangan wisata Bahari mencapai target 20 jita kunjungsn wisatawan mancanegara sampai 2019 nantiya. Di bawah ini adalah 4 tempat pariwisata Bahari Terpopuler di Indonesia yang memiliki keindahan seperti di surga, Katanya?

1. Bali

Bali, pulau bali, sunset di pantai kuta

Kota Bali tak asing lagi di telinga kita, Pulau yang memiliki bayak tempat wisata dan pilihan pertama yang dikunjungi kebanyakan wisatawan mancanegara. Di Bali memiliki tempat wisata bahari yang sangat terkenal yang bertempat di Tanjung Benua sekitar 35 menit dari kota Kute Bali.  Di tanjung benuar memiliki spot wisata bahari yang sangat indah dan sangat cocok untuk menikmati panorama laut. Disini juga tidak membutuhkan biaya yang relatif murah, contohnya snorkeling, scuba diving, flying fish. dan aneka wahan lainya seperti jetski, parasailing, banana boat, glassbotton, plus kunjungan ke turtle island (pulau penyu).

2. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu

Di Jakarta juga ternyata ada wisata bahari yang sangat indah, seperti yang kita lihat di kota ini sangat padat penduduk dan memiliki tingkat polusi yang sangat tinggi. Wisata bahari di kota jakarta terleak di Kepulauan seribu memeiliki bayak plihan wisata bahari, contohnya selancar, crise regional, memancing, dan olah raga bahari, dan fasilitas utuk wisata air adalah Marina, Yacht, Sea Plan dan kapal Phinisi.

Sungguh Negara yang kaya bukan? Indonesia sebenernya memiliki bayak sekali ke unggulan dari pada Negara lain. Mungkin kurangnya dukungan dari pemerintah dan kesadaran pada setiap individu. Wisata bahari memiliki banyak keunggulan, selain kita bisa menikmati keindahan biota laut kita juga bisa sekaligus menjaga kelestarian lingkungan laut Indonesia.

3. Kepulauan Raja Ampat Papua

Kepulauan Raja Ampat Papua

Kepulaun Raja Ampat yang terletak di Provinsi papu ini konon memiliki mitos kenapa bernama Raja Ampat. Yakni kisah wanita yang memiliki 7 telur, dan 4 telur lainya menetas menjadi 4 pangeran masing masing menjadi raja yang berkuasa, yang tiga butir telur yang tersisa menjadi hantu,wanita dan sebuah batu.

Di Raja Ampat Papua memiliki tempat wisata bahari yang sangat indah dan masih terjaga keaslianya. dan Raja Ampat termasuk 10 perairan yang terindah di dunia dan memiliki biota laut yang sangat banyak. Terdapat sekitar 450 jenis karang. Dapat ditempuh sekitar 50 mil sebelah barat laut sorong di bagian Barat Pulau Papua. Yang dapat wisatawan di pulau ini contohnya, Diving, dan selancar. Menurut Dr John Veron ahli karang dari Australia kepulauan Raja Ampat Papua merupakan kawasan karang dan biota laut terbaik nomer satu di Indonesia.

4. Kepulauan Selayar

Kepulauan Selayar

Kepulauan Selayar yang bertempat di Kabupaten Kepulaun Selayar pofinsi Sulawesi Selatan. Terdiri dari beberapa kecamatan antara lain kecamatan Banteng, Kecamatan Bontoharu, Kecamatan Bontomanai, Kecamatan Bontomatene, Kecamatan Bonto kuyu dan Kecamatan Buki. dan satu satunya Bandar Udara di kepulauan selayar adalah Bandar Udara H. Aroeppala terletak di dusun Padang, desa Bonto sungu Kecamatan Bonto haru Kabupaten Kepulauan Selayar.

Di pulai ini memiliki spot wisata bahari yang tidak kalah indah dengan pulaau lain di Indonesia. Salah satunya ialah Pantai Taloiya yang tedapat di desa Bongaiya Kecamatan Bonto matene. Di pulau ini memiliki pantai dan pasir putih yang sangat idah, terutama trumbu karang dan biota lautnya yang sangat indah.

Minggu, 08 Januari 2017

4 Tempat Bulan Madu Terindah Di Indonesia Buat Para Pengantin Baru

Bulan Madu? pasti semua orang ingin melakukanya. Bulan madu dengan kata lain Hanimun adalah suatu perjalanan pasangan yang baru saja menikah untuk merayakan pernikahan mereka. Biasanya Bulan Madu di lakukan di tempat tempat romantis , tempat terpencil, eksotis, hangat dan masih banyak lain. Umumnya bulan madu dilakukan hanyak satu kali setelah resepsi pernikahan, dan cendrung menggabungkan pesta pernikahan dan pengalaman.

Untuk menghabiskan waktu bulan madu bagi Anda pasangan yang baru menikah sebenarnya tidak harus pergi jauh ke luar negeri. Jika hanya untuk mengejar tempat-tempat yang katanya paling indah di dunia itu sebenarnya di Indonesia pun punya destinasi wisata yang tak kalah dengan yang sering di jadikan idaman banyak orang. Jadi sebenarnya berbulan madu di tempat-tempat indah yang ada di Indonesiapun sudah cukup karena dari segi biaya lebih hemat dan dari segi keindahannya tidak kalah sama sekali.

Biasanya orang yang berduit akan pergi ke maldives, hawai, atau menikmati musim semi di Jepang. Namun bagi Anda dengan budget terbatas mungkin bisa memilih tempat-tempat bulan madu yang ada di Indonesia saja. Bulan madu ke luar negeri itu bukanlah sebuah keharusan, yang terpenting adalah momen bahagia yang bisa di rasakan bersama. Pada kesempatan kali ini saya akan berikan 4 rekomendasi tempat bulan madu yang paling populer di Indonesia.

Mungkin bulan madu hanya dilakukan pasangan yang mempunyai ekonomi yang lumayan bagus, tapi akhir akhir ini tak hanya kalangan tersebut, bulan madu sekarang dilakukan semua pasangan di Indonesia, mungkin tempatnya saja yang berbeda. Di bawah ini adalah tempat bulan madu ter populer di Indonesia yang sering dikunjungi.

1. Pulau Dewata Bali

Pulau Dewata Bali


Semua pasangan pasti memimpikan untuk berbulan madu di pulau ini, mungkin karena keindahanya atau mungkin karena pengen saja. Di Bali banyak sekali tempat tempat yang indah contohnya Kute Bali, Tanjung Benoa, Nusa Dua, dan masih bnyak lagi.

2. Pulau Lombok

Pulau Lombok


Pulau yang bertetangga dengan pulau Bali ini memiliki keindahan tak kalah menarik dengan pulau Bali. Disini juga banyak tedapat hotel dan penginapan yang tak kalah mewah dengan bali, bayak terdapan tempat tempat wisata yang sangat indah dan tempat ini relatif sepi sunyi dan cocok untuk bulan madu.

3. Kota Malang

Kota Malang


Kota Malang memiliki Bnyak sekali tempat wisata. Kota yang dijuluki kota Apel ini cocok untuk pilihan tempat berbulan madu, karena memiliki suhu relatif dingin dan suasana pegunungan yang sangat indah. Mungkin anda bisa menyewa hotel dengan suasana pemandangan perkebunan apel dan jeruk yang banyak terdapat disana. Biayanya relatif lebih murah dan fasilitas tak kalah dengan hotel hotel berbintang di Bali.

4. Puncak Bogor

Puncak Bogor


Puncak adalah wilayah yang terkenal dengan perkebunan tehnya ini memiliki suhu relatif dingin dan cocok untuk bulan madu. Pucak adalah tempat wisata yang sangat populer di Bogor, disana juga banyak sekali terdapat penginapan dan hotel mewah. Puncak memiliki tempat yang sangat indah dengan panorama pegunungan dan perkebunan tehnya yang sangat terkenal. Nuansa di pedesaan yang indah ini mungkin bisa jadi pilihan bulan madu yang ideal untuk para pasangan suami istri yang baru saja menikah.

Jumat, 06 Januari 2017

4 Tempat Wisata Paling Angker di Dunia, Apakah Kamu Berani Kesana?

Benteng BhangarhUntuk memulai posting an pertama pada blog baru kali ini saya akan berbagi macam-macam Tempat yang banyak dicari oleh para pemirsa untuk keperluan berbagai hal dari mulai yang menyenangkan, menegangkan, menenangkan, sampai yang menyeramkan yang pastinya berbau Mistis, dijaman sekarang yang sudah semakin modern tetapi jangan salah loh hal-hal yang berbau Angker malah semakin diburu bukan hanya oleh pemburu hantu tapi juga pemburu cinta hehe

Yang lebih mantapnya lagi sekarang ini nih semakin menjamurnya Tempat Angker di Asia yang dikomersilkan menjadi tempat hiburan untuk sekedar memacu adrenalin para pengunjung dan sudah pasti menjadi lahan bisnis bagi para pebisnis tempat hiburan, apalagi jaman sekarang malah dijadikan lokasi syuting dari mulai iklan, sinetron bahakn juga film layar lebar loh, nah saya rasa sih hantu jaman sekarang juga udah mulai sadar kamera hehe

1. Museum Lubang Buaya

Yang pertama kita mulai dulu dari salah satu wilayah di Indonesia yaitu di ibu kota jakarta tepatnya di bilangan jakrta timur di daerah cipayung disini ada bangunan yang kini telah di jadikan museum lubang buaya. konon disini dijadikan tempat penyiksaan para pahlawan revolusi oleh Partai Komunis Indonesia. di bangunan lubang buaya terdapat sebuah sumur tua yang sempit dengan diameter tidak sampai 1 meter merupakan tempat ditemukannya jenazah para pahlawan revolusi dalam keadaan rusak yang ditumpuk begitu saja.

Dulu waktu study tour SMP saya pernah ke museum ini dan ada rumah penyiksaan yang di sertai diorama penyiksaan nya juga loh, konon katanya disini para wanita dengan kejam menyayat nyayat kulit organ vital pria dan disirim dengan perahan air jeruk dan mereka kerap kali melantutkan lagu genjer genjer. Seorang penjaga museum yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa ia kerap mendengar suara erangan dari sebuah rumah yang diyakini sebagai rumah penyiksaan saat ia berjaga pada malam hari.

2. Hutan Aokigahara

Sekarang kita pindah ke kawasan negeri sakura yaitu jepang, di jepang ada sebuah hutan yang terletak di kaki gunung fuji, hutan ini indah pemandangannya dan juga ada gua gua yang tertutup es tetapi jangan salah di balik ke indahan itu tadi tersimpan banyak kesan angker di huytan ini sebagai bukti betapa angker nya kawasan hutan  ini tercatat sebagai lokasi bunuh diri paling populer nomor 2 loh iiih pasti udah kebanyang kan serem nya.

3. Pantai Changi

Sedikit bergeser lagi ke kawasan asia tenggara tepatnya di negeri singa merlion yup betul banget singapura, di negera ini ada sebuah kawasan pantai changi yang sudah terkenal ke mahsyurannya di nergara lain, tapi ya seperti tadi di balik pantai yang indah ini ada cerita tragis yang mengerikan yaitu pada masa pendudukan balatentara jepang, pantai ini merupakan tempat pembantaian orang-orang china singapura.

Peristiwa sadis ini dikenal dengan sebutan pembantaian sook ching, dimana ribuan orang china disiksa dan dibunuh karena dianggap anti jepang. Berdasarkan keterangan masyarakat sekitar, peristiwa mistis yang kerap terjadi adalah terdengarnya suara jeritan dan tangis mereka yang sedang disiksa. Bahkan sosok hantu china sering terlihat terbang dan sesosok tubuh tanpa kepala sering terlihat berjalan-jalan di pesisir pantai.

4. Benteng Bhangarh

Benteng ini terletak di kawasan India yang ternyata merupakan sebuah destinasi menarik yang terkenal cukup angker. Berani datang kesini? Menurut legendanya Benteng Bahangarh ini telah di kutuk oleh seorang yang memiliki ilmu hitam. Siapapun yang masuk ke benteng itu akan meninggal. Tapi menurut saya itu hanya mitos karena tidak ada yang bisa menentukan kapan ajal manusia melainkan Allah SWT semata. Dan juga tidak mungkin ada kekuatan yang mampu mencabut manusia selain dari -Nya

Ada sebuah keunikan karena ternyata benteng ini tidaklah memiliki atap sama sekali karena setiap kali di bangun atap pasti atap itu akan hancur. Tempat ini terkenal sebagai salah satu tempat wisata angker di India yang cukup terkenal. Orang-orang yang masuk ke dalamnya banyak yang kesurupan oleh makhluk halus yang menghuni benteng tersebut. Serem ya? Apakah kamu berani mencoba?

Baik lah para pembaca setia itu lah tadi tempat angker di kawasan sekitaran asia yang bisa saya informasikan nah bagi para pemirsa yang mau request artikel seputar kawasan yang ingin diketahui atau dikunjungi boleh langsung di komen saja pasti segera kami respon, semoga bermanfaat dan terimakasih yaaa

Inilah Wisata Keindahan Alam Semulajadi di Malaysia

wisata alam semulajadi malaysia

Bagi yang ingin merasai keindahan alam semulajadi, sungai-sungai dan pantai-pantai serta hutan-hutan boleh memberi anda suasana alam yang jauh dari kesibukan kota. Sungai-sungai yang mengalir tenang membuat anda merasa tenang dan mengurangkan segala tekanan yang ada. Pantai-pantai yang terbentang luas, membuat fikiran anda rasa luas dan tidak celaru dengan masalah yang pelbagai. Hutan-hutan yang menghijau memberi anda satu pandangan yang menyegarkan disamping menghirup udara yang bebas pencemaran alam.

Sekali-sekali pergi bercuti ke tempat-tempat seperti ini memang menyeronokkan. Tinggalkan segala bebanan yang ada di pejabat dan di rumah. Tapi jika pergi sorang-sorang memang tak seronok. Percutian akan lebih bermakna sekiranya anda membawa orang yang tersayang. Sebelum pergi eloklah membuat perancangan terlebih dahulu. Kenalpasti tempat-tempat yang menarik untuk dilawati terutamanya tempat yang bersejarah. Secara tidak langsung mendedahkan kepada anak-anak anda tentang sejarah di Malaysia dan memudahkan proses pembelajaran di sekolah.

Mengajak anak-anak berkunjung ke tempat seperti ini bisa menjadi masa berlibur yang amat menyenangkan. Selain mengajak mereka untuk rekreasi juga bisa mengajari mereka untuk lebih mengenal alam lebih dekat lagi. Juga mengajarkan kepada mereka untuk mencintai dan melestarikan alam. Jangan pernah berpikir untuk meninggalkan mereka di rumah sementara Anda semua pergi berlibur sendiri. Ajaklah mereka dan senangkan hatinya.

Bercuti di Malaysia memang seronok jika tempat tersebut adalah pertama kali anda lewati. Namun, kadang-kadang kali pertama datang tidak akan sama sekiranya kali kedua anda datang. Mungkin banyak perubahan yang berlaku di tempat tersebut. Jadi jangan lupa bawa kamera dan mengambil gambar kenang-kenangan. Yang paling penting kalau ingin berjalan-jalan, hendaklah membuat perancangan kewangan yang betul. Jangan selepas balik bercuti, duit tak cukup pula sebelum gaji masuk. Belanjalah dengan berkhemah.

Akhir sekali, kita mesti menghargai kehijauan alam semula jadi yang masih ada di negara ini. Di saat sesetengah negara yang hampir ‘tandus’ dengan sumber alam, Malaysia memiliki banyak kawasan alam semula jadi yang berpotensi besar sebagai destinasi pelancongan antarabangsa. Semestinya ia menjadi tanggungjawab kita untuk terus menjaga dan mengekalkan keindahan alam milik kita semua.

Rabu, 28 Desember 2016

Tips Diet Sehat Dengan Ketosis Berat Badan



Prinsip Ketosis Berat Badan merupakan pengaturan seluruh pola makan untuk mengurangi asupan kalori saat makan. Ini tidak membantu dalam penurunan berat badan, tetapi banyak orang sepertinya lupa bahwa ketika Anda menurunkan berat badan tidak mungkin semuanya dari lemak, bisa jadi jaringan otot Anda yang sebagian besar berat badan Anda sebagai otot lebih berat daripada lemak. Sekarang setelah Anda mulai untuk menurunkan berat dari lemak dan otot ini, metabolisme Anda mulai  turun. Ini adalah alasan fundamental yang membuat frustrasi, mudah dipakai dan sulit hilang.

Para ketosis panjang dan panggilan untuk menurunkan berat badan adalah istilah yang banyak orang tidak mengerti, atau bahkan dengar. Ketosis adalah proses yang membantu untuk membakar lemak yang tersimpan.Diet Atkins benar-benar menggunakan proses ketosis untuk membantu dalam penurunan berat badan sebagai ketosis membantu membakar hanya lemak, bukan otot, sekaligus menjaga tingkat metabolisme tinggi.

Keton diproduksi oleh hati sebagai energi yang sebelumnya gemuk. Ini adalah sumber alami dari energi untuk tubuh dan sangat penting. Itulah mengapa Anda mendengar orang berkata bahwa Anda tidak harus memiliki semua lemak dalam diet Anda sebagai tubuh tergantung padanya. Karena tanpa itu tubuh akan memecah semua jaringan, bukan hanya lemak, dan segera setelah Anda mulai makan lagi, semua lemak akan diserap dan akan terlalu banyak untuk hati untuk mengkonversi, meninggalkan termostat pada perut Anda, atau apa yang disebut pegangan cinta.

Atkins Diet yang hanya menghilangkan jumlah glukosa dalam aliran darah. Mnogi orang berpikir bahwa Atkins diet adalah bentuk yang sangat berbahaya dari diet walaupun pada kenyataannya, tentu saja, proses ini dihargai oleh Anda. Masalah dalam diet bahwa orang mulai melihat efek, maka pecandu dan saya tidak tahu kapan untuk menghentikan keduanya yang menyebabkan anoreksia.

Ada beberapa metode untuk menguji tingkat keton dalam tubuh, cukup pergi ke apotek dan mereka akan memberinya. Dengan menggunakan strip keton, Anda akan harus mengatasi pekerjaan Anda dengan diet ini dengan benar dan waktu yang dibutuhkan untuk menghentikan atau dapat melanjutkan.

Strips memberikan informasi yang berguna seperti tingkat keton dalam tubuh Anda, Anda memiliki waktu atau tidak dehidrasi. Kadang-kadang, meskipun hanya untuk makan yang cukup lemak, dapat menyebabkan warna yang tidak diinginkan, tapi jangan khawatir.

Jika Anda berhasil mendapatkan tingkat yang tepat dari ketosis, sementara mereka berhasil Atkins. Gunakan strip tes, jika perlu, untuk melakukan segala sesuatu dengan cara yang benar dan Anda akan mengurangi karbohidrat dari diet Anda dengan cara yang sehat.

Para ketosis panjang dan panggilan untuk menurunkan berat badan adalah istilah yang banyak orang tidak mengerti, atau bahkan dengar. Ketosis adalah proses yang membantu untuk membakar lemak yang tersimpan.
cara untuk ketosis, proses ketosis

Berlibur Sambil Menangkap Ikan di Pulau Kabaena



Pulau Kabaena adalah salah satu pulau yang memiliki pantai yang luas dan indah. Kekayaan alam yang melimpah menjadi anugerah bagi penduduk sekitar maupun wisatawan yang berkunjung. Begitu banyaknya kehidupan di pulau yang terletak di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Bukit-bukit yang menjulang tinggi yang mengapit setiap sudut pedesaan menjadi panorama alam yang luar biasa. Belum lagi hamparan pasir putih yang lembut dan bersih sangat cocok untuk berjemur dan jalan-jalan. Di pulau Kabaena ini juga banyak tempat-tempat wisata asri, baik desa, alam dan wisata baharinya.

Karena sebagian wilayahnya didominasi oleh pantai dan laut yang menjorok ke tengah, tentu memjadikan Pulau ini kaya akan biota laut seperti karang, anemo laut, rumput laut dan berbagai jenis ikan. Oleh karena itu, Pulau Kabaena cocok sekali dijadikan spot untuk memancing.

Apalagi di pulau ini, penduduk aslinya banyak yang bermata pencaharian sebagai nelayan. Jadi, Anda pun bisa ikut berpetualang menangkap ikan di Pulau Kabaena. Jika anda ingin menagkap ikan, anda bisa menumpang perahu nelayan. Lalu menyeberangi lautan dan melemparkan mata kail atau jarring anda ke dasar laut.

Menikmati Keindahan Laut Kabaena



Berpetualang di pagi hari sampai menjelang malam bersama para nelayan tentu seru sekali bukan? Sambil memancing, menikmati udara laut, memandangi bukit-bukit yang mengapit lautan serta menyaksikan keagungan matahari terbenam.

Setelah selesai menangkap ikan, hasil tangkapan anda pun bisa langsung diolah dan dimasak dengan bumbu khas asli suku Pulau Kabaena. Rasanya seru sekali menyantap ikan yang dibakar di tengah-tengah hamparan pasir, di bawah pepohonan sejuk yang hijau. Bersama warga dan diiringi alunan musik tradisional Kabena, anda akan merasakan kegembiraan.

Wisata Seru



Itulah nikmatnya berkunjung ke Pulau Kabaena dimana anda bisa menikmati keindahan alam dan pantainya. Sekaligus juga berpetualang menangkap ikan bersama nelayan. Dan menyantapnya bersama-sama dengan warga suku asli pulau Kabaena.

Ini petualangan yang tidak akan pernah anda rasakan di pulau-pulau lain. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengunjungi pulau ini ketika anda libur sekolah atau libur kerja. Ya hitung-hitung untuk menghilangkan rasa penat dan stress.

Kamis, 22 Desember 2016

Travel Pulau Tidung Saat Liburan Memang Menyenangkan

foto pemandangan bawah laut pulau tidung terbaru

Travel pulau tidung dapat Anda tempuh melalui jalur laut menggunakan speedboat dan kapal feri. Meskipun harus ditempuh melalui jalur laut jangan khawatir karena sepanjang perjalanan menuju pulau tidung Anda akan disuguhi pemandangan yang indah dan hanya memerlukan waktu beberapa jam saja, kurang lebih dua jam perjalanan laut.

Anda bisa menggunakan perahu nelayan atau juga bisa menggunakan kapal transportasi. Masih sama seperti perjalanan ke pulau-pulau lainnya, Anda bisa berangkat dari pelabuhan di Muara Angke dan juga dari Pantai Marina Ancol. Di pelabuhan Muara Angke hampir setiap hari ada pemberangkatan menuju pulau tidung. Biasanya mulai berangkat sekitar jam 7 pagi setiap harinya. Yang harus Anda ingat adalah jangan sampai terlambat datang ke pelabuhan.Anda jangan sampai terlambat karena pemberangkatan biasanya dilakukan serentak.

foto pemandangan pulau tidung terbaru


Usahakan Anda datang sebelum jam 7 pagi, paling tidak jam 6.30 Anda sudah berkumpul di  pelabuhan. Apabila rombongan Anda banyak maka Anda beserta akan berangkat dengan menggunakan satu kapal bersama, namun apabila Anda hanya berwisata beberapa orang saja makan Anda akan digabungkan dengan wisatawan lainnya.

Travel pulau tidung sangat asik sekali, selama perjalanan Anda dapat menikmati pualu-pulau kecil yang Anda lewati. Ombak sangat tenang sekali karena sudah terpecah akibat pulau-pulau kecil yang berdekatan, jadi Anda tak perlu khawatir dengan ombak yang ada selama perjalanan menuju pulau tidung.

wisata pulau tidung terbaru, foto pantai pulau tidung

Selama di perjalanan menuju pulau tidung Anda akan melihat pulau-pulau kecil yang dikelilingi oleh lautan. Pulau-pulau tersebut juga merupakan bagian dari kepulauan seribu yang memiliki keindahan alam luar biasa. Mungkin Anda juga bisa mampir sebentar di salah satu pulau tersebut apabila Anda satu kapal dengan rombongan Anda.

Sebenarnya hampir semua pulau di kepulauan seribu memiliki keindahan alam dan bahari yang sangat bagus, namun yang dikelola untuk wisata masih beberapa pulau saja. Usahakan satu kapal tersebut hanya di isi rombongan Anda saja karena dengan menjadi satu bersama rombongan Anda akan menjadikan travel pulau tidung menjadi lebih berkesan dan seru sekali.

Rabu, 21 Desember 2016

Tempat Wisata Pulau Tidung Terbaru 2017

wisata pulau tidung terbaru

Tempat wisata pulau tidung terletak dikepulauan seribu, karena pulau tidung merupakan salah satu kelurahan di kepulauan seribu. Pulau yang satu ini sangat dekat dengan daratan Jakarta sebetulnya, dari Muara Angke saja hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam menggunakan kapal. Sedangka jika Anda berangkat dari pelabuhan Rawasaban Tangerang,

Anda malah membutuhkan waktu hanya 1,5 jam perjalanan laut saja menggunakan kapal cepat. Pulau ini dikelilingi oleh lautan, sehingga membuat pulau ini sangat indah sekali ketika dilihat dari udara. Pulau tidung juga cocok untuk Anda yang mempunyai hobi memancing. Di pulau tersebut Anda akan menemui beberapa warga atau wisatawan yang menghabiskan waktu sore atau pagi mereka untuk memancing ikan di pinggir pulau.

foto terbaru pulau tidung

Ikan yang didapatkan dari hasil memancing juga cukup lumayan dan beragam. Itu tandanya keadaan bahari atau laut di pulau tidung masih alami dan terjaga. Terumbu karang yang ada juga masih bagus dan cukup banyak, bisa Anda lihat dengan mata telanjang di pinggir pantainya. Pada saat Anda menikmati keindahan bawah laut di pulau tidung pasti akan membuat Anda kagum karena ikan-ikan kecil yang beragam sedang berenang bebas melewati karang.

Untuk menikmati semua tempat wisata pulau tidung Anda akan dibantu dengan dua pemandu. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika sudah berada di pulau tersebut. Fasilitas yang diberikan untuk menikmati wisata di pulau tidung juga cukup lengkap, mulai dari peralatan bersnorkling serta diving.

Pulau tidung yang terbagi menjadi pulau besar dan pulau kecil serta dihubungkan dengan jembatan yang diberi nama jembatan cinta menjadikan keindahan tersendiri bagi pulau tersebut. Ketika Anda melewati jembatan cinta dari pulau tidung besar menuju pulau tidung kecil Anda akan menemukan anak-anak kecil yang merupakan warga di pulau tersebut sedang bermain loncat indah dari jembatan yang cukup tinggi.

foto pulau tidung terbaru 2017

Dan itu menjadikan pemandangan yang menarik bagi pengunjung. Dan Anda pasti akan tertarik untuk ikut bergabung dengan mereka karena airnya yang jernih dan tidak berombak. Tempat wisata pulau tidung memang sangat indah sekali dan cocok sebagai tempat liburan Anda.

Keindahan Wisata Pulau Tidung

keindahan pulau tidung, wisata pulau tidung terbaru 2017

Wisata Pulau Tidung menjadi pilihan banyak orang sebagai tempat wisata bahari yang sangat indah. Keindahan pulau tidung memang sudah tidak diragukan lagi, kejernihan air lautnya, pasir putih yang menghampar luas di bibir pantai serta ombak yang cukup tenang membuat wisatawan betah selama berwisata di pulau tersebut serta membuat rasa ingin mengunjungi pulau tersebut di lain hari. Beberapa hari di pulau tersebut dapat menambah beberapa kenangan indah dan seru ketika berwisata di pulau tidung.

Apalagi jika Anda berwisata dengan banyak teman atau keluarga, pasti akan lebih seru lagi dan mendapat kenangan yang tak terlupakan. Usahakanlah datang bersama rombongan yang banyak agar semakin seru wisata Anda.Karena apabila Anda datang dengan rombongan yang cukup banyak, Anda akan berangkat ke pulau tidung menggunakan kapal yang sama. Sehingga perjalanan Anda menuju pulau tidung akan terasa lebih cepat karena Anda bisa menikmati perjalanan bersama rombongan Anda.

Terlebih lagi jika Anda berwisata ke pulau tidung dengan mengajak orang yang Anda sayang, keluarga, serta teman-teman dekat Anda. Dan wisata pulau tidung bisa Anda lewati dengan aktivitas yang menarik serta berkesan bagi Anda dan rombongan. Untuk masalah penginapan, fasilitas serta makan akan dijamin selama Anda berwisata di pulau tidung. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai hal tersebut.

Dan jika datang bersama rombongan, Anda dapat menginap di hotel atau villa yang dekat dengan pantai. Supaya rombongan Anda tidak terpisah tinggalnya dan apabila dekat dengan pantai Anda akan mendapatkan suasana tinggal di pulau tidung yang lebih tidak terlupakan. Bayangkan saja betapa indahnya apabila saat Anda bangun tidur Anda langsung disapa dengan pemandangan pantai yang indah dan sejuk sekali.

Selain itu juga dapat menyaksikan matahari terbit secara langsung dari kamar tidur Anda. Meskipun wisata pulau tidung namun tidak kalah dengan wisata di tempat lainnya. Jadi masukkanlah pulau tidung kedalam daftar tempat wisata Anda karena pulaunya yang indah dan biaya yang dibutuhkan cukup tejangkau.

Selasa, 20 Desember 2016

Menelusuri Keindahan Pulau Tidung

wisata pulau tidung

Pulau tidung merupakan sebuah pulau kecil yang berada di daerah kepulauan seribu. Pulau tersebut termasuk anggota dari kepulauan seribu, yang pada dasarnya ada ratusan pulau kecil yang termasuk anggota dari kepulauan seribu. Diantaranya ada pulau tidung itu sendiri, pulau pramuka, pulau harapan dan masih banyak lagi yang lainnya. Hampir semua pulau yang ada di kepulauan seribu ini berbasis masyarakat. Di pulau-pulau tersebut banyak sekali warga yang tinggal, serta menyewakan rumah mereka sebagai penginapan atau biasa disebut dengan homestay. Keadaan seperti itulah yang membuat susana pulau menjadi semakin damai, karena dapat berlibur di tempat yang indah dan berada di antara warga yang ramah dan baik.

wisata pulau tidung, keindahan pulau tidung, foto terbaru pulau tidung

Keramahan setiap warga yang berada di pulau tidung menjadikan Anda seperti tinggal di lingkungan Anda sendiri. Keseimbangan alam yang ada di pulau tersebut juga masih terjaga sekali sehingga udara yang ada di pulau tersebut cukup sejuk dan cocok untuk dinikmati dengan cara berjalan maupun bersepeda mengelilingi pulau tersebut. Pulau tidung merupakan pulau yang cukup besar apabila dibandingkan dengan pulau lainnya di kepulauan seribu. Wisata Pulau Tidung Penginapan yang ada di pulau tersebut juga lumayan banyak sehingga memudahkan Anda untuk memilih akan tinggal dimana. Mulai dari homestay sampai hotel dan resort juga tersedia di pulau tersebut.

keindahan pulau tidung, foto terbaru pulau tidung, foto pulau tidung terbaru

Pulau tidung terbagi menjadi dua pulau, yaitu pulau tidung besar serta pulau tidung kecil. Kedua pulau tersebut dihubungkan dengan jembatan cinta. Jembatan tersebut sangat terkenal sekali, pasti orang akan menyebut jembatan cinta ketika sedang membicarakan pulau tidung. Di pulau tidung kecil difokuskan sebagai daerah pertanian, ada pemeliharaan mangrove disana. Yang tinggal di pulau tidung kecil juga hanya beberapa orang saja yang bertugas untuk merawat dan menjaga pembibitan mangrove saja. Dan warga tinggalnya di pulau tidung besar, fasilitas yang ada di pulau tersebut juga sangat lengkap. Mulai dari pendidikan, kesehatan serta pemerintahan dan keamanan juga tersedia. Pokoknya indah dan nyaman sekali ketika berwisata ke pulau tidung.

Senin, 19 Desember 2016

Wisata Jembatan Cinta Pulau Tidung Yang Romantis

Romantisnya jembatan Cinta pulau Tidung adalah suasana yang banyak diucapkan oleh wisatawan yang berkunjung ke pulau Tidung, terutama saat mereka berdiri berduaan di atas jembatan sambil menunggu matahari terbenam. Di pulau Tidung banyak pasangan muda yang sedang dilanda cinta yang menghabiskan liburan bersama. Saat berlibur di pulau Tidung, hal yang paling romantis adalah saat bercanda bersama pasangan anda di jembatan Cinta pulau Tidung menanti matahari tenggelam di ufuk barat.

Jembatan Cinta pulau Tidung sangat terkenal.

Jembatan ini menjadi simbol dari pulau Tidung. Jembatan yang menghubungkan antara pulau Tidung Besar dengan pulau Tidung kecil ini sudah berdiri sejak lama. Dan pada pertengahan tahun 2005 jembatan ini dipugar dan perkokoh dengan baja yang tahan karat untuk menghindari korosi air laut. Jembatan Cinta Pulau Tidung adalah pusat segala kegiatan wisata di pulau Tidung. Mulai dari kegiatan wisata air seperti banana boat, kano, berenang, dan berjemur di pantai pasir putih di sekitar jembatan Cinta bahkan banyak yang melakukan atraksi melompat dari atas jembatan menyeburkan diri ke pantai jernih di bawahnya.

jembatan cinta, pulau tidung, jembatan cinta di pulau tidung

Ada satu kisah menarik yang melatar belakangi berdirinya jembatan Cinta ini. Konon dahulu kala ada sepasang muda-mudi yang sedang dimabuk cinta. Mereka berasal dari pulau yang terpisah. Sang pria berasal dari pulau Tidung besar dan sedangkan sang wanita berasal dari pulau Tidung kecil. Mereka tidak direstui oleh orang tuanya. Karena cinta yang sangat besar, sang pria bermaksud membangun sebuah jembatan penghubung antara pulau yang dihuninya dengan pulau Tidung kecil. Tujuannya adalah untuk mempermudah bertemu dengan kekasih hati. Saat jembatan selesai dibangun, mereka jadi sering bertemu.

Sampai suatu saat orang tua sang wanita mengetahui bahwa putrinya masih sering bertemu pria pujaan hatinya. Lalu diam-diam orang tua sang putri melubangi jembatan yang dibangun agar sang pria jatuh tercebur ke laut. Lalu saat kedua nya bertemu, orang tua sang putri memergoki mereka. Kedua pasangan yang sedang dimabuk cinta ini kaget dan berlari bersama-sama. Mereka berlari dengan kencang ke arah jembatan yang sudah dilubangi oleh orang tua sang wanita. Karena malam itu gelap, pasangan muda-mudi ini tidak melihat lubang tersebut dan keduanya tercebur dan hilang ditelan laut.

Sampai sekarang legenda ini sering diceritakan oleh warga pulau Tidung kepada wisatawan yang datang ke pulau Tidung. Jembatan Cinta juga dianggap bukti kekuatan cinta yang tidak bisa dipisahkan. Legenda ini hanyalah suatu cerita yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya walaupun cerita ini diketahui seluruh masyarakat pulau Tidung. Berbeda dengan sejarah pulau Tidung yang memang terbukti kebenaran ceritanya.
Jika anda bermaksud untuk berlibur ditempat yang romantis, kami menyarankan berliburlah ke pulau Tidung. Rasakan romantisme yang terjadi di jembatan cinta pulau Tidung. Segera hubungi kami untuk berlibur dengan paket pulau tidung yang terbaik yang kami tawarkan.

Sabtu, 17 Desember 2016

Wisata Cantik di Pulau Tidung Kepulauan Seribu



Wisata cantik di pulau Tidung adalah sebuah penggambaran sebuah tempat wisata yang sedang berbenah dan bersolek untuk menjadi tempat wisata yang sangat cantik bagaikan seorang bidadari. Pulau Tidung adalah pulau yang sedang bersolek. Kecantikan alami dari pulau yang termasuk di dalam gugusan kepulauan Seribu ini menarik perhatian wisatawan yang ingin berlibur di obyek wisata pulau Tidung. Alam yang indah dan masih natural, keceriaan dalam permainan wisata air, suasana kehidupan pedesaan yang asri dan udara yang segar yang tidak berpolusi adalah yang ditawarkan pada paket wisata pulau Tidung.

Wisata pulau Tidung saat ini sedang dikembangkan sebagai tempat pariwisata mandiri yang dikelola oleh masyarakat daerah setempat. Pengelolaan wisata pulau Tidung cukup terarah dan ditangani secara profesional sehingga dalam waktu singkat obyek wisata di kepulauan Tidung menjadi terkenal di Indonesia. Pulau Tidung yang cantik ini memiliki potensi pengembangan pariwisata baik pariwisata bawah laut, keindahan alam pantai pasir putih, maupun suasana kehidupan masyarakatnya yang ramah bersahaja.

Obyek wisata pulau Tidung juga mudah dijangkau. Perjalanan yang hanya memakan waktu 1 jam dari pantai Ancol Jakarta atau 2,5 jam dari pelabuhan Muara Angke ini, dianggap sebagai perjalanan yang cukup singkat dan tidak melelahkan bagi warga Jakarta. Durasi perjalanan yang kurang dari 3 jam adalah hal biasa bagi masyarakat Jakarta yang sudah terbiasa menghadapi kemacetan. Terlebih perjalanan wisata ke pulau Tidung banyak disuguhi pemandangan alam yang luar biasa cantiknya.



Klik Pulau Tidung adalah agen perjalanan wisata yang melirik potensi alam kepulauan Tidung untuk dijual sebagai paket wisata yang sangat menarik. Paket wisata ke pulau Tidung yang ditawarkan sangat lengkap. Mulai dari perjalanan dengan transportasi kapal, penginapan, makanan dan kegiatan wisata pulau Tidung. Anda hanya perlu berkemas dan membawa pakaian secukupnya saja.


  • Selama berwisata di pulau Tidung, anda akan melakukan kegiatan wisata yang menarik seperti:
  • Permainan wisata air: banana boat, kano, donut boat, berenang
  • Bergaya di atas jembatan Cinta pulau Tidung
  • Bersepeda menikmati keindahan alam pedesaan yang asri
  • Berjalan menyusuri pantai pasir putih yang lembut
  • Menikmati indahnya tanaman mangrove di bagian barat kepulauan Tidung
  • Menikmati keindahan matahari terbenam di bagian barat pulau Tidung
  • Menyelam menikmati keindahan alam bawah laut di perairan Tidung yang sangat cantik
  • Berjemur
  • Barbeque party 


Kesemua kesenangan mengisi liburan di tempat wisata yang cantik seperti di pulau Tidung ini akan membawa kenangan yang tidak akan terlupakan bagi anda dan keluarga. Dan selama periode bulan juni dan juli 2013 ini, Klik Pulau Tidung menyediakan promosi paket wisata Tidung yang sangat murah tetapi dengan kualitas bagaikan standar berlibur di hotel bintang empat. Selamat berlibur.

Jumat, 16 Desember 2016

Wisata Bahari Pulau Tidung Yang Menggoda Mata

Wisata bahari pulau tidung akan mengesankan manakala, kita tahu dan mengenal “medan” wisata yang akan kita kunjungi.  Di wisata bahari pulau tidung mempunyai spot-spot yang wajib anda kunjungi sebagai turis yang akan kami jelaskan di depan. Ada beberapa tematik kunjungan yang anda sekeluarga wajib kunjungi.

Wisata bahari pulau tidung

Jika anda menginginkan wisata kemudian juga tidak menyia-nyiakan waktu untuk berwisata religi anda dapat mengunjungi pulau tidung. Di pulau ini bisa anda manfaatkan beriwisata religi dengan mnegunjungi makam raja tidung yang dulunya adalah raja suku tidung kalimantan, akan tetapi karena dahulu kala Ia dianggap membangkang dan menjadi buronan pemerintah Belanda, maka ia melarikan diri ke Pulau tidung ini dan akhirnya iapun menetap dan meninggal di sana.Wisata bahari pulau tidung yang berunsur relaksasi

wisata bahari, wisata pulau tidung, bahari pulau tidung, keindahan laut pulau tidung, foto drone pulau tidung

Pada dasarnya wisata bahari pulau tidung yang berunsur relaksasi dapat anda lakukan di tonjongan sebelah barat dimana di sana masih sepi dari penduduk, sehingga anda dapat melamun, yoga bahkan bermeditasi di tonjongan barat pulau tidung ini. Rasakan deburan ombak yang menghempas pesisir, irama indah yang memukau jiwa, anda dapat juga berenang hingga ke tengah tanpa perlu takut digulung ombak. Wisata relaksasi akan memanjakan pengalaman dan keragaman jiwa melalui heningnya alam dan ramainya irama ombak yang menabuh pesisir nan indah.Wisata bahari pulau tidung bernuansa games

Membuat suatu game di wisata bahari pula tidung sangatlah mudah, bahkan beberapa operator dan pengusaha permainan ini menyediakan tajuk khusus game seperti ini. Misal saja anda suka akan game simulasi perang, anda berarti harus mencoba game yang mengesankan di pulau tidung. Air softgun di pulau tidung tidak hanya memenuhi kebutuhan para pecinta game simulasi perang, ia juga menawarkan nuansa wisata bahari yang hanya bisa dinikmati di pulau tidung.

pulau tidung

Atau jika anda suka banana boat ada beberapa games yang wajib dicoba oleh anda, misal  game hantu laut. Anda diperbolehkan menaiki banana boat hingga anda “kenyang” atau anda terlempar dari banana boat ke laut. Jadi anda berusaha semampu mungkin agar tidak terjatuh dari banana boat pulau tidung agar anda bisa menikmati wisata bahari pulau tidung bernuansa games ini, disamping wisata bahari pulau tidung yang lain yang belum kami muat semua disini.

Kamis, 15 Desember 2016

Tips Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

wisata pulau tidung, tips pulau tidung, paket pulau tidung

Penawaran wisata pulau tidung paket murah sekarang ini semakin banyak sekali, dan itu karena wisatawan yang memilih berwisata ke pulau tersebut semakin banyak pula. Dari tahun ke tahun pengunjung pulau tidung semakin bertambah. Dan baru-baru ini menjadi sangat ramai sekali diperbincangkan, karena orang yang sudah pulang dari pulau tidung pasti menceritakan keindahan pulau tersebut dan itu membuat semua orang penasaran serta ingin sekali mengunjungi pulau kecil di daerah kepulauan seribu tersebut. Apabila dibandingkan dengan berwisata di tempat lain, wisata bahari di pulau-pulau kepulauan seribu terutama pulau tidung memiliki harga yang sangat terjangkau sekali dan tidak membutuhkan biaya banyak.

Selain itu juga keindahan pulau tidung yang memang tidak bisa dilupakan. Pasti akan ada kenangan yang menarik setelah Anda pulang dari pulau tersebut. Terlebih lagi jika anda menikmati semua wisata pulau tidung dengan bersama dengan keluarga, teman, atau seseorang yang Anda cintai. Pasti akan terasa seru sekali. Wisata pulau tidung paket murah menjadi pilihan banyak wisatawan karena dengan memilih paket tersebut Anda sudah tidak perlu lagi memikirkan bagaimana nantinya di pulau tersebut. Karena Anda akan mendapat dua pemandu selama berlibur disana serta fasilitas yang lengkap sudah disediakan untuk Anda. Makan dan tempat tinggal juga sudah termasuk di dalam paket murah tersebut. Anda hanya perlu bersenang-senang dan menikmati keindahan alam pulau tidung saja selama disana.

Untuk masalah tempat tinggal itu tergantung dari Anda sendiri. Maksutnya adalah Anda datang berwisata itu dengan rombongan yang cukup banyak atau tidak, jika cukup banyak Anda disarankan untuk menginap di hotel atau villa. Namun jika Anda berwisata hanya dengan beberapa orang saja Anda bisa memilih untuk tinggal di homestay maupun di hotel.

Meskipun Anda memilih wisata pulau tidung paket murah, Anda tetap akan mendapatkan fasilitas yang sangat baik sekali. Karena semua fasilitas yang ada di pulau tidung memiliki standar yang hampir sama dengan hotel berbintang. Untuk homestay saja sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan serta televisi. Jadi Anda tidak akan rugi jika memilih paket tersebut, usahakan datang dengan rombongan agar liburan Anda semakin seru dan berkesan.

Rabu, 14 Desember 2016

Makanan Khas Pulau Seribu Sate Odol

Menyebut nama sate maka kita akan membayangkan potongan daging yang ditusuk bambu dan dibakar, lalu diberi bumbu kecap atau bumbu kacang. Tapi sate yang satu ini lain dan berbeda, baik rasa maupun cara menghidangkannya. Namanya saja unik, sate odol. Sate yang satu ini merupakan makanan khas dari Kepulauan Seribu.Bahan utamanya adalah daging ikan tongkol segar yang sudah dikeluarkan dari kulitnya yang tipis, dicampur parutan kelapa bakar dan diberi bumbu yang dapat menggoyang lidah penikmatnya.

Di Semarang atau daerah pesisir Jawa lainnya, makanan ini biasanya disebut otak-otak. Bedanya, otak-otak biasanya berbahan dasar ikan bandeng, sedangkan sate odol berbahan dasar ikan tongkol, ikan favorit masyarakat setempat. Selain menyebutnya sate odol, masyarakat Pulau Seribu kerap menyebut makanan ini dengan nama sate gepuk. Nama sate gepuk diambil dari cara membuatnya, yakni di tumbuk atau dalam bahasa setempat digepuk. Jadi, setelah daging ikan tongkol dikeluarkan dari kulitnya, daging itu ditumbuk bersama bumbu dan parutan kelapa agar bercampur dengan sempurna.

Setelah campuran daging ikan, parutan kelapa dan bumbu itu sudah sebati, menyatu dengan sempurna, lalu bahan dasar itu dimasukan kembali kedalam kulit ikan tongkol yang memang dibuat tidak rusak, sehingga bentuknya kembali seperti ikan tongkol. ikan ini selanjutnya dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang diatas bara api. Terkadang, daging ikan yang sudah dicampur parutan  dan bumbu itu tidak dimasukkan kedalam kulit ikan tongkol, tetapi langsung dibungkus daun pisang layaknya pepes. Hanya saja bentuknya tidak gepeng, tetapi bulat panjang.

sate odol pulau seribu

Biasanya, dari satu kilo gram ikan tongkol bisa dijadikan 3 sampai 5 bungkus sate ukuran kecil yang biasa dijual seharga Rp 2.000. ”Saat ini sate gepuk biasanya dibuat untuk dijual, karena warga disini sangat menggemari”, tutur Sukyati salah seorang warga pembuat sate gepuk di Pulau Panggang.
Selain menjual kepada masyarakat setempat, Sukyati juga biasa melayani pembelian dari pengunjung yang datang ke pulaunya.

Biasanya, para pengunjung pulau tertarik dengan makanan yang khas dengan rasa manis dan pedasnya ini karena rasanya yang gurih dan nikmat. Biasanya mereka ketagihan dan membeli untuk oleh-oleh pulang ke Jakarta.

Senin, 12 Desember 2016

Wisata Penyu Sisik di Pulau Pramuka

Pulau pramuka sangat terkenal di Indonesia sangat terkenal sebagai lokasi tempat penangkaran penyu sisik. Penyu yang terancam punah ini sangat cocok hidup di habitatnya di pulau Pramuka. Penyu ini memiliki nama latin yang cukup indah yaitu "eretmochelys imbricate" seindah tempurung penyu sisik yang selalu diburu karena harganya cukup mahal. Pulau pramuka sebagai tempat penangkaran penyu sisik yang langka ini menjadi sangat terkenal dan menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin melihat dari dekat hewan yang langka ini.

Saat anda berkunjung ke pulau Pramuka, rasanya belum lengkap jika tidak berkunjung ke tempat penangkaran penyu yang menjadi icon pulau ini. Tempat penangkaran penyu sisik ini dibuat se-alami mungkin untuk menyesuaikan habitat asli hewan yang cantik ini. Jangan anda membayangkan tempat penangkaran berbentuk sarang yang besar yang di dalamnya terdapat ribuan penyu. Imajinasi anda salah besar.

penyu pulau pramuka, penyu sisik, penyu hijau, penyu sisik pulau pramuka

Penangkaran penyu sisik di pulau Pramuka ditata sedemikian rupa, tanpa sangkar besar. Pulau Pramuka inilah yang merupakan sangkar alami bagi penyu sisik. Bahkan saat anda berenang di pantai sepanjang pulau Pramuka maka sangat besar kemungkinan anda bertemu hewan yang lucu ini. Sungguh menyenangkan jika kita melihat penyu kecil (tukik) yang berlarian di pasir putih pantai pulau Pramuka yang berlari menyongsong ombak. Rasanya ingin sekali menolong mereka, mengangkat dan menaruhnya ke dalam air.

Tetapi jika anda melakukan hal itu, anda berarti sudah merubah siklus hidup penyu sisik yang lucu ini. Karena proses berlarinya penyu kecil ini ke arah ombak di tepi pantai adalah proses alami mereka untuk melenturkan kaki agar kuat berenang di laut. Tukik ini perlu menjalani proses alami jatuh bangun berlari menuju laut.

Pulau Pramuka yang berada di sebelah utara pulau Tidung merupakan pulau yang dikelilingi oleh koral atau karang. Dan keberadaan karang di pulau Pramuka ini merupakan tempat menyimpan makanan utama penyu sisik. Karena itulah pulau Pramuka ditetapkan oleh pemerintah sebagai taman nasional penangkaran penyu sisik yang hampir punah ini.

penyu pulau pramuka, penyu sisik, penyu hijau, penyu sisik pulau pramuka

Jika anda ingin berkunjung ke pulau pramuka yang merupakan habitat penyu sisik, jangan ragu hubungi kami klik Pulau Tidung. Kami menyediakan paket wisata pulau Pramuka yang akan mengatur jadual anda berkeliling pulau untuk menikmati keindahan pulau Pramuka. Suatu kesempatan yang sangat baik jika anda berkunjung ke pulau Pramuka untuk melihat keberadaan penyu sisik yang hampir punah ini.

Minggu, 11 Desember 2016

Keindahan Surga Bawah Laut Pulau Harapan

Keindahan surga bawah laut pulau Harapan menawarkan eksotisme alam bawah laut ini merupakan tantangan menarik bagi yang menyukai wisata menyelam. Pulau Harapan adalah pulau terluar dari gugusan kepulauan Seribu nan elok. Spot penyelaman di pulau Harapan adalah termasuk lima besar lokasi penyelaman terindah di Indonesia. Jika anda berkesempatan melakukan penyelaman di tempat ini, maka anda akan terpana dengan keindahan surga bawah laut pulau Harapan.

Jika anda berkeinginan berlibur ke pulau Harapan, Klik pulau Tidung Tours and Travel menyediakan paket menarik dengan titik keberangkatan dari dua pelabuhan penyeberangan. Pelabuhan pertama adalah pelabuhan Muara Angke dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam hingga ke pulau Harapan. Keberangkatan dari Muara Angke menggunakan kapal penyeberangan yang umum. Jika anda ingin berwisata ke pulau Harapan dengan kapal cepat (carter) anda dapat berangkat dari pantai Ancol dengan waktu tempuh 1,5 jam menuju pulau Harapan yang indah ini.

bawah laut pulau harapan, wisata pulau harapan

Keindahan yang ditawarkan oleh pulau paling ujung dari gugusan kepulauan Seribu ini adalah panorama taman bawah laut yang menakjubkan. Keindahan taman laut pulau Harapan ini bagi saya tidak akan terlupakan. Karakteristik alam surga bawah laut di pulau Harapan ini adalah biota laut yang sangat jarang ditemui di spot penyelaman pulau lain di kepulauan Seribu.

Ikan maupun terumbu karang yang ada di sini cukup berbeda dengan tempat lain karena pulau ini berada paling luar dan sudah memasuki perairan dalam laut jawa. Surga bawah laut yang tercipta di pulau Harapan ini memiliki area yang cukup luas dan mengelilingi pulau Harapan. Anda akan menyesal jika jauh-jauh datang berkunjung ke pulau ini tanpa melakukan penyelaman.

wisata pulau harapan

Jika anda sudah lelah menyusuri keindahan surga bawah laut pulau Harapan, silakan beristirahat di hamparan pasir putih pulau Harapan. Hangatnya pasir pinggir pantai akan memberikan kenyamanan bagi tubuh anda yang lelah. Setelah anda mengeksplorasi keindahan bawah laut di perairan pulau Harapan, anda dapat berkeliling di pulau sekitarnya yang cukup indah pula.

Seperti berkunjung dan menikmati keindahan pulau Putri yang memiliki aquarium bawah laut maupun bermain di pantai pasir putih pulau Sepa yang cukup dekat dengan pulau Harapan. Bahkan jika anda sempat, saat perjalanan pulang ke Jakarta, singgahlah di pulau Pari untuk beristirahat sejenak.

Klik Pulau Tidung Travel akan memberikan layanan prima bagi anda di dalam menikmati keindahan alam pulau Harapan. Jika anda berencana berlibur di bulan Juni dan Juli 2013 ini untuk menyusuri keindahan surga bawah laut Pulau Harapan, silakan hubungi kami Klik Pulau Tidung Tour and Travel.

Sabtu, 10 Desember 2016

Keindahan Pulau Pramuka Wisata Jakarta Pulau Seribu

Keindahan pulau Pramuka di wilayah utara Jakarta, sekarang mulai dilirik sebagai tempat tujuan wisata bagi pengunjung yang berlibur di wilayah kepulauan Seribu. Pulau Pramuka terletak di utara pulau Tidung ini merupakan bagian dari wilayah kelurahan Panggang yang memiliki pantai pasir putih yang lembut. Pulau Pramuka menyediakan tempat wisata cantik dengan harga cukup murah dibanding wilayah lain di kepulauan Seribu. Keindahan pulau Pramuka menambah daftar pulau cantik di kepulauan Seribu.

Pulau Pramuka yang indah ini secara demografis kependudukan memiliki jumlah penduduk sekitar 1000 jiwa. Pulau ini didiami oleh dominasi etnis suku Betawi, Banten, Bugis dan Madura. Kawasan multi etnis yang warganya hidup bersama dan bergotong royong, rukun dalam membangun wisata daerahnya agar menjadi tempat tujuan wisata utama. Pulau Pramuka memiliki luas wilayah sekitar 71 hektar dan keindahan alamnya masih sangat asli. Keindahan pulau Pramuka ini menjadi terkenal karena wilayah pulau ini dinyatakan sebagai tempat konservasi Penyu Sisik yang mulai langka. Jika anda berkesempatan untuk berlibur ke pulau Pramuka ini, maka anda wajib melihat tempat penangkaran penyu sisik yang sangat dilindungi itu.

pulau pramuka, keindahan pulau pramuka, foto pulau pramuka drone, foto pulau pramuka dari atas

Di kepulauan Pramuka yang indah ini, cukup banyak aktifitas wisata yang dapat anda lakukan. Dan kami, travel agen Klik Pulau Tidung menawarkan paket wisata menuju pulau Pramuka yang menarik ini. Aktifitas wisata di pulau ini masih sama dengan aktifitas wisata di pulau lain, yaitu kegiatan menyelam (snorkling). Tetapi yang menjadikan wilayah pulau Pramuka ini berbeda dengan pulau lain adalah, kegiatan menyelam di pulau ini akan dihiasi dengan ribuan penyu sisik yang berenang di sekitar kita. Kejadian yang tidak dapat anda temukan saat menyelam di tempat wisata pulau lain. Bahkan bagi anda yang tidak bisa berenang, juga dapat bermain dengan penyu sisik di sepanjang pantai pulau Pramuka yang indah ini.

Jika anda bermaksud berlibur di bulan juni dan juli 2013 ini, kami menyediakan paket wisata ke pulau Pramuka yang sangat menarik. Sama seperti paket promo wisata pulau Tidung, di pulau Pramuka ini kami juga memberikan diskon menarik bagi anda. Berlibur bersama kami akan memberikan kepuasan liburan dengan harga sangat murah.

pulau pramuka, keindahan pulau pramuka, foto pulau pramuka drone, foto pulau pramuka dari atas

Keindahan pulau Pramuka sebagai tempat wisata cantik di utara kota Jakarta ini dapat anda nikmati dengan perjalanan menggunakan kapal penyeberangan dari Muara Angke maupun menggunakan kapal cepat dari Ancol. Uniknya, jika anda berlibur ke pulau Pramuka yang indah ini, anda akan diperkenalkan dengan ojek perahu. Yaitu berkeliling menikmati keindahan pulau Pramuka dan sekitarnya dengan menggunakan sampan (perahu kecil) untuk singgah ke pulau-pulau sekitarnya.

Selain menyelam dan menjelajah keliling pulau Pramuka dengan menggunakan sampan, salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh wisatawan di pulau ini adalah memancing. Hal ini dikarenakan pulau Pramuka dikelilingi oleh gugusan karang yang didiami oleh ribuan jenis ikan dan biota laut. Gugusan karang yang melingkar ini merupakan rumah dan tempat mencari makan bagi ikan-ikan besar. Karena itu pulau ini tidak pernah sepi pengunjung sepanjang tahun.

Jika anda tertarik berkunjung menikmati keindahan pulau Pramuka ini, jangan sungkan untuk menghubungi kami. Kami akan sediakan paket menarik selain paket wisata pulau Pari, pulau Tidung dan tentu saja ke pulau Pramuka yang indah ini.

Kamis, 08 Desember 2016

Info Wisata Harga Homestay Pulau Tidung

Harga homestay murah di pulau tidung yang berada di pinggir pantaiHarga homestay murah di pulau tidung yang berada di pinggir pantai salah satu homestay yang mempunyai Harga homestay murah di pulau tidungHarga homestay murah di pulau tidung yang berada di pinggir pantai merupakan homestay yang banyak dicari para wisatawan, hal itu sangatlah wajar. Ada beberapa orang yang enggan dan malas untuk berkeliling, dan hanya ingin menikmati pemandangan dari dalam ruangan sambil menikmati snack yang ada.

Tidak perlu jalan-jalan tidak menjadi halangan bagi kita untuk menikmati pemandangan di pulau tidung, memerlukan budget biaya Harga homestay murah di pulau tidung yang berada di pinggir pantai. Untuk itu kami ada memberikan solusi bagi anda yang akan berdarma wisata bahari di pullau tidung.

homestay pulau tidung, pulau tidung, hotel pulau tidung

Ada beberapa tipe harga homestay di kawasan pulau tidung, mulai yang termurah hingga termurah. Tergantung kapasitas tampung dan fasilitass yang diberikan masing-masing homestay tersebut. Namun pada dasarnya Harga homestay murah di pulau tidung yang berada di pinggir pantai biasanya yang jual langsung dari pihak pemilik homestay kepada pengunjung. Jika anda menginginkan harga homestay murah, lankah terbaik adalah anda pergi ke pemiliknya dan mennanyakan harganya langsung bukan melalui agen travel provider perjalanan ke pulau tidung.

Jika anda belum mengenal orang yang akan menjual, anda dapat menyewa homestay ini pada situs kami. Kami adalah pemilik langsung homestay yang biasanya kami jual kepada agen travel perjalanan wisata di pulau tidung. Sehingga kami memungkinkan untuk menekan biaya harga sewa setiap homestay kami, tidak seperti yang kami jual kepada agen perjalanan tadi. Anda hanya mempersiapkan biaya akomodasi atau anda bisa membawa akomodasi perjalanan wisata anda sendiri dari rumah. Jika anda berwisata hanya 2 orang anda bisa menyewa homestay yang berada di pinggir pantai.

homestay pulau tidung, pulau tidung, hotel pulau tidung

salah satu homestay yang mempunyai Harga homestay murah di pulau tidungBerapa Harga homestay murah di pulau tidung yang berada di pinggir pantai
Untuk mengetahui Harga homestay murah di pulau tidung yang berada di pinggir pantai yang kami jual atau kami sewakan, anda bisa mengunjungi halaman harganya disini.