Selasa, 10 Januari 2017

4 Wisata Bahari Yang Paling Indah Se-Indonesia

Wisata Bahari merupakan suatu sarana wisata terkini dan salah satu program unggulan yang memeiliki prioritas dalam pembangunan kepariwisataan nasional yang mencakup beberapa jenis wisata yaitu, Distinasi Diving, Surving, Cruise dan mendukung program kelestarian lingkungan dan penngkatan wisata wisata terbaru yaitu budaya Bahari. Dan didukung oleh kementrian Pariwisata Arief Yahya pada pembukaan seminar Nasional Pariwisata Bahari. Beliau mengatakan bahwa Kementrian Pariwisata akan mengembangkan Program Pariwisata Bahari sesui dengan komitmen kerja pemerintah dalam bidang kemaritiman dan pembangunan poros tol laut di Indonesia.

Indonesia termasuk Negara kepulauan yang sangat luas, Memiliki luas wilayah laut yang mencapai 3.1 juta kilometer persegi serta garis pantai hingga 80.000 kilometer. Tak ada Negara yang memiliki luas laut seperti Indonesia dan yang memiliki belasan ribu pulau, dan belum lagi kekayaan Biota lautnya yang begitu indah. Potensi sektor kelautan Indonesia sangatlah menjajikan dan memiliki pengembangan wisata Bahari mencapai target 20 jita kunjungsn wisatawan mancanegara sampai 2019 nantiya. Di bawah ini adalah 4 tempat pariwisata Bahari Terpopuler di Indonesia yang memiliki keindahan seperti di surga, Katanya?

1. Bali

Bali, pulau bali, sunset di pantai kuta

Kota Bali tak asing lagi di telinga kita, Pulau yang memiliki bayak tempat wisata dan pilihan pertama yang dikunjungi kebanyakan wisatawan mancanegara. Di Bali memiliki tempat wisata bahari yang sangat terkenal yang bertempat di Tanjung Benua sekitar 35 menit dari kota Kute Bali.  Di tanjung benuar memiliki spot wisata bahari yang sangat indah dan sangat cocok untuk menikmati panorama laut. Disini juga tidak membutuhkan biaya yang relatif murah, contohnya snorkeling, scuba diving, flying fish. dan aneka wahan lainya seperti jetski, parasailing, banana boat, glassbotton, plus kunjungan ke turtle island (pulau penyu).

2. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu

Di Jakarta juga ternyata ada wisata bahari yang sangat indah, seperti yang kita lihat di kota ini sangat padat penduduk dan memiliki tingkat polusi yang sangat tinggi. Wisata bahari di kota jakarta terleak di Kepulauan seribu memeiliki bayak plihan wisata bahari, contohnya selancar, crise regional, memancing, dan olah raga bahari, dan fasilitas utuk wisata air adalah Marina, Yacht, Sea Plan dan kapal Phinisi.

Sungguh Negara yang kaya bukan? Indonesia sebenernya memiliki bayak sekali ke unggulan dari pada Negara lain. Mungkin kurangnya dukungan dari pemerintah dan kesadaran pada setiap individu. Wisata bahari memiliki banyak keunggulan, selain kita bisa menikmati keindahan biota laut kita juga bisa sekaligus menjaga kelestarian lingkungan laut Indonesia.

3. Kepulauan Raja Ampat Papua

Kepulauan Raja Ampat Papua

Kepulaun Raja Ampat yang terletak di Provinsi papu ini konon memiliki mitos kenapa bernama Raja Ampat. Yakni kisah wanita yang memiliki 7 telur, dan 4 telur lainya menetas menjadi 4 pangeran masing masing menjadi raja yang berkuasa, yang tiga butir telur yang tersisa menjadi hantu,wanita dan sebuah batu.

Di Raja Ampat Papua memiliki tempat wisata bahari yang sangat indah dan masih terjaga keaslianya. dan Raja Ampat termasuk 10 perairan yang terindah di dunia dan memiliki biota laut yang sangat banyak. Terdapat sekitar 450 jenis karang. Dapat ditempuh sekitar 50 mil sebelah barat laut sorong di bagian Barat Pulau Papua. Yang dapat wisatawan di pulau ini contohnya, Diving, dan selancar. Menurut Dr John Veron ahli karang dari Australia kepulauan Raja Ampat Papua merupakan kawasan karang dan biota laut terbaik nomer satu di Indonesia.

4. Kepulauan Selayar

Kepulauan Selayar

Kepulauan Selayar yang bertempat di Kabupaten Kepulaun Selayar pofinsi Sulawesi Selatan. Terdiri dari beberapa kecamatan antara lain kecamatan Banteng, Kecamatan Bontoharu, Kecamatan Bontomanai, Kecamatan Bontomatene, Kecamatan Bonto kuyu dan Kecamatan Buki. dan satu satunya Bandar Udara di kepulauan selayar adalah Bandar Udara H. Aroeppala terletak di dusun Padang, desa Bonto sungu Kecamatan Bonto haru Kabupaten Kepulauan Selayar.

Di pulai ini memiliki spot wisata bahari yang tidak kalah indah dengan pulaau lain di Indonesia. Salah satunya ialah Pantai Taloiya yang tedapat di desa Bongaiya Kecamatan Bonto matene. Di pulau ini memiliki pantai dan pasir putih yang sangat idah, terutama trumbu karang dan biota lautnya yang sangat indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar