Sabtu, 14 Januari 2017

Wisata Paling Eksotis di Pulau Weh Aceh

Gelar negara yang memiliki keindahan alam paling fantastis memang pantas disandang oleh Indonesia. Terbukti kalau di negara ini terdapat ribuan pantai, pulau, gunung yang keindahannya dapat membuat mata “meleleh”. Indonesia memang menyimpan eksotisme alam yang sulit ditandingi oleh negara lainnya. Satu dari jutaan pulau yang memiliki keindahan alam luar biasa tersebut adalah

Pulau Weh Yang Eksotis

Pulau Weh Yang Eksotis, pulau weh acehIndonesia memang memiliki banyak sekali pulau dengan pemandangan yang sangat eksotis. Jika kita pergi ke wilayah timur kita akan menemukan pulau bali dan raja ampat sebagai ikon yang sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Bahkan tidak sedikit yang datang dari mancanegara untuk berkunjung ke tempat tersebut. Nah jika kita pergi ke wilayah barat maka kita akan menemukan banyak sekali pilihan destinasi wisata bahari mulai dari pulau-pulau dan pantai yang ada di Lampung, Bengkulu dan Aceh.

Salah satu yang paling di rekomendasikan jika kamu pergi ke Aceh adalah mengunjungi Pulau Weh. Sebagai salah satu pulau terluar yang ada di Aceh. Pulau ini memiliki keeksotisan yang sangat memanjakan mata. Nuansa khas pulau tropis dengan pasir putih pada pantainya yang sangat bersih membuat siapa saja pasti akan betah berlama-lama di sana.

Air yang ada di pantai pulau weh memiliki kejernihan yang sangat terjga. Banyak pengunjung yang datang untuk berenang dan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut yang disuguhkan oleh pulau weh tersebut. Selain itu pulau weh juga memiliki pemandangan alam yang sangat hijau dan indah. Batu-batu karang berbaris menghiasi bibir pantai. Pada saat matahari terbenam pemandangan akan menjadi sangat indah. Seperti sedang melihat lukisan alam yang terbentang di depan mata.

Rute Ke Pulau Weh

Untuk sampai di Pulau Weh kamu bisa menggunakan kapal cepat (speedboat) atau kapal lambat (ferry) yang berangkat dari pelabuhan yang terdapat di Banda Aceh. Penyebrangan kapal ini dilakukan pukul 13.00 pada hari Senin, Selasa, dan Kamis. Sementara untuk hari Rabu, Sabtu, dan Minggu pada pukul 11.00 dan 16.00. Khusus hari Jumat penyebrangan dilakukan pukul 14.00. Perjalanan dari pelabuhan sampai ke Pulau Weh memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Jika kamu telah tiba di pantai ini siap-siap menahan nafas melihat hamparan laut biru. Pasir pantai yang lembut, serta suasana hening yang bisa menentramkan hati. Pulau Weh memang termasuk objek wisata yang yang belum terekspos keberadaannya. Terumbu karang di sana juga masih terjaga dengan sangat baik. Pemandangan alam bawah lautnya selalu memanjakan mata penyelam atau mereka yang senang dengan aktifitas snorkeling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar