Jumat, 13 Januari 2017

4 Tempat Wisata Favorit Di Surabaya Yang Wajib Di Kunjungi

Tugu Pahlawan SurabayaSurabaya dahulu hingga sekarang sudah dikenal dengan kota yang penuh sejarah, dan hingga saat ini kota ini dijuluki sebagai Kota Pahlawan, karena, dahulu di Surabaya pernah terjadi pertempuran hebat antara rakyat Surabaya dengan tentara penjajah yang saat itu ingin mengusai kota ini.

Perlu anda tahu, nama daro Surabaya ini dahulu bermula dari era Majapahit, yaitu nama sebutan untuk wilayah geografis yang memiliki mitos di masyarakat bahwa telah terjadi peterungan hebat andata Sura(hiu) dengan Baya (buaya) yang dilakukan untuk mendapatkan sebuah pengakuakn mana hewan yang paling kuat, sebagaimana yang dahulu pernah diramalkan oleh Jayabaya.

Dengan begitu, di Surabaya jika kita berkunjung kekota ini, kita akan menemukan berbagai macam monumen dan juga museum-museum yang didalamnya menyimpan barang-barang yang ditinggalkan di zaman prasejarah.

Jika kita ke Surabaya, kurang lengkap rasanya jika kita tidak berkunjung ke tempat-tempat berikut ini, dimana saja tempat tersebut? yuk disimak dahulu.

Tugu Pahlawan Surabaya

Tugu Pahlawan merupakan monumen yang dibangun untuk mengingat betapa beraninya dahulu rakyat Surabaya dalam melawan penjajah. Bangunan Monumen ini memiliki tinggi 41.15 meter berbentuk lingga atau paku terbalik dan mempunyai badan tiang berbentuk lengkungan (Canalures) sebanyak 10 lengkungan dan terbagi atas 11 ruas.

Tentunya ada makna-makna tersendiri dibalik itu semua, Tinggi, ruas dan canarules memiliki makna tanggal 10 bulan 11 tahun 1945. Ini merupakan tanggal terjadinya peristiwa perjuangan para arek-arek Suroboyo dalam menghadapi para penjajah.
Alamat: Jalan Pahlawan, Kel. Alun-Alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60175
Province: East Java
Phone: (031) 3571100

Jembatan Merah Surabaya

Jembatan Merah merupakan salah satu saksi bisu sejarah pertempuran heroik yang terjadi pada 10 November 1945 di Surabaya. Berdasarkan catatanya sejarah, Brigjend Mallaby tewas pada bentrokan yang terjadi di daerah sekitar Jembatan merah yang melibatkan para pejuang indonesia melawan tentara Belanda pada tanggal 30 Oktober 1945.

Hal inilah yang memicu panglima sekutu di Jawa Timur mengeluarkan ultimatum pada tanggal 9 November 1945 kepada para rakyat dan pejuang Indonesia untuk meletakkan senjata.
Namun hal itu di tolak mentah-mentah oleh rakyat Indonesia, dan membuat pasukan sekutu Inggris menyerang kota Surabaya pada keesokan harinya.Alamat: Jalan Dukuh Kupang Barat 1, Jawa Timur

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam bisa kita lihat terlihat sebuah Kapal Selam yang berdiri yang terletak di pusat kota Surabaya. Kapal Selam ini adalah wujud asli dari KRI Pasopati 410, yang merupakan salah satu kapal selam dari TNI – Angkatan Laut dari satuan Kapal Selam Armada RI Kawasan Timur.

KRI Pasopati adalah termasuk jenis SS type Whisky Class yang dibuat di Vladi Rusia tepatnya pada tahun 1952, dan sangat berperan aktif dalam menegakkan kedaulatan negara dan hukum laut Indonesia, diantaranya adalah dalam operasi Trikora. Kapal Selam ini kini telah menjadi salah satu tempat wisata di Surabaya yang memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat lokal ataupun luar kota.

Alamat: Jalan Pemuda No. 39, Jawa Timur
Phone: (031) 5490410
Jam Oprasi: Open today · 8:00 am – 9:00 pm

Ciputra Waterpark Surabaya

Ciputra Waterpark Surabaya merupakan wahana wisata air terbesar yang ada di Indonesia dan juga Asia Tenggara. Lokasinya terletak di Surabaya Barat, dan wisata ini dibangun oleh Perusahaan Ciputra Grup di area Citraland.

Didalamnya anda akan menjumpai berbagai macam wahana, seperti Sirens River,  Chimera Pool, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Roc Tower, dan Syracuse Beach. Untuk jam oprasinya Ciputra Waterpark dibuka setiap Selasa sampai Jumat pada jam 14.00 – 90.0, dan untuk weekend dan hari libur, dibuka mulai dari jam 08.00-20.00 Wib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar