Selasa, 20 Desember 2016

Menelusuri Keindahan Pulau Tidung

wisata pulau tidung

Pulau tidung merupakan sebuah pulau kecil yang berada di daerah kepulauan seribu. Pulau tersebut termasuk anggota dari kepulauan seribu, yang pada dasarnya ada ratusan pulau kecil yang termasuk anggota dari kepulauan seribu. Diantaranya ada pulau tidung itu sendiri, pulau pramuka, pulau harapan dan masih banyak lagi yang lainnya. Hampir semua pulau yang ada di kepulauan seribu ini berbasis masyarakat. Di pulau-pulau tersebut banyak sekali warga yang tinggal, serta menyewakan rumah mereka sebagai penginapan atau biasa disebut dengan homestay. Keadaan seperti itulah yang membuat susana pulau menjadi semakin damai, karena dapat berlibur di tempat yang indah dan berada di antara warga yang ramah dan baik.

wisata pulau tidung, keindahan pulau tidung, foto terbaru pulau tidung

Keramahan setiap warga yang berada di pulau tidung menjadikan Anda seperti tinggal di lingkungan Anda sendiri. Keseimbangan alam yang ada di pulau tersebut juga masih terjaga sekali sehingga udara yang ada di pulau tersebut cukup sejuk dan cocok untuk dinikmati dengan cara berjalan maupun bersepeda mengelilingi pulau tersebut. Pulau tidung merupakan pulau yang cukup besar apabila dibandingkan dengan pulau lainnya di kepulauan seribu. Wisata Pulau Tidung Penginapan yang ada di pulau tersebut juga lumayan banyak sehingga memudahkan Anda untuk memilih akan tinggal dimana. Mulai dari homestay sampai hotel dan resort juga tersedia di pulau tersebut.

keindahan pulau tidung, foto terbaru pulau tidung, foto pulau tidung terbaru

Pulau tidung terbagi menjadi dua pulau, yaitu pulau tidung besar serta pulau tidung kecil. Kedua pulau tersebut dihubungkan dengan jembatan cinta. Jembatan tersebut sangat terkenal sekali, pasti orang akan menyebut jembatan cinta ketika sedang membicarakan pulau tidung. Di pulau tidung kecil difokuskan sebagai daerah pertanian, ada pemeliharaan mangrove disana. Yang tinggal di pulau tidung kecil juga hanya beberapa orang saja yang bertugas untuk merawat dan menjaga pembibitan mangrove saja. Dan warga tinggalnya di pulau tidung besar, fasilitas yang ada di pulau tersebut juga sangat lengkap. Mulai dari pendidikan, kesehatan serta pemerintahan dan keamanan juga tersedia. Pokoknya indah dan nyaman sekali ketika berwisata ke pulau tidung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar