Rabu, 28 Desember 2016

Berlibur Sambil Menangkap Ikan di Pulau Kabaena



Pulau Kabaena adalah salah satu pulau yang memiliki pantai yang luas dan indah. Kekayaan alam yang melimpah menjadi anugerah bagi penduduk sekitar maupun wisatawan yang berkunjung. Begitu banyaknya kehidupan di pulau yang terletak di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Bukit-bukit yang menjulang tinggi yang mengapit setiap sudut pedesaan menjadi panorama alam yang luar biasa. Belum lagi hamparan pasir putih yang lembut dan bersih sangat cocok untuk berjemur dan jalan-jalan. Di pulau Kabaena ini juga banyak tempat-tempat wisata asri, baik desa, alam dan wisata baharinya.

Karena sebagian wilayahnya didominasi oleh pantai dan laut yang menjorok ke tengah, tentu memjadikan Pulau ini kaya akan biota laut seperti karang, anemo laut, rumput laut dan berbagai jenis ikan. Oleh karena itu, Pulau Kabaena cocok sekali dijadikan spot untuk memancing.

Apalagi di pulau ini, penduduk aslinya banyak yang bermata pencaharian sebagai nelayan. Jadi, Anda pun bisa ikut berpetualang menangkap ikan di Pulau Kabaena. Jika anda ingin menagkap ikan, anda bisa menumpang perahu nelayan. Lalu menyeberangi lautan dan melemparkan mata kail atau jarring anda ke dasar laut.

Menikmati Keindahan Laut Kabaena



Berpetualang di pagi hari sampai menjelang malam bersama para nelayan tentu seru sekali bukan? Sambil memancing, menikmati udara laut, memandangi bukit-bukit yang mengapit lautan serta menyaksikan keagungan matahari terbenam.

Setelah selesai menangkap ikan, hasil tangkapan anda pun bisa langsung diolah dan dimasak dengan bumbu khas asli suku Pulau Kabaena. Rasanya seru sekali menyantap ikan yang dibakar di tengah-tengah hamparan pasir, di bawah pepohonan sejuk yang hijau. Bersama warga dan diiringi alunan musik tradisional Kabena, anda akan merasakan kegembiraan.

Wisata Seru



Itulah nikmatnya berkunjung ke Pulau Kabaena dimana anda bisa menikmati keindahan alam dan pantainya. Sekaligus juga berpetualang menangkap ikan bersama nelayan. Dan menyantapnya bersama-sama dengan warga suku asli pulau Kabaena.

Ini petualangan yang tidak akan pernah anda rasakan di pulau-pulau lain. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengunjungi pulau ini ketika anda libur sekolah atau libur kerja. Ya hitung-hitung untuk menghilangkan rasa penat dan stress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar